unique visitors counter Ini Dia 5 Tips Membangun Semangat Kerja Di Awal Tahun

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Ini Dia 5 Tips Membangun Semangat Kerja Di Awal Tahun

Ini Dia 5 Tips Membangun Semangat Kerja Di Awal Tahun

Semangat kerja awal tahun baru itu penting lho homiers. Masa iya semangat kerja homiers kendor setelah usai liburan tahun baru? Kecuali jika homiers memang belum sempat untuk liburan. Tenang saja homiers, tahun baru pasti cuti sudah diperbaharui kan? Karena masih suasana tahun baru, tidak ada salahnya juga lho merencanakan liburan saat yang lain baru masuk kerja.

Buat yang sudah kerja, tetap harus lebih semangat. Liburan seharusnya bisa memompa semangat kerja homiers. Meskipun masih ada beberapa tanggungan kerajaan pada tahun sebelumnya, pastikan bahwa dalam pekan pertama tahun baru, semua pekerjaan yang sempat tertunda karena liburan tahun baru dapat homiers selesaikan dengan sempurna supaya tidak ada lagi beban utang pekerjaan dari tahun sebelumnya.

Berikut ada beberapa tips membangun semangat kerja di awal tahun ;

1. Bawakan oleh-oleh buat rekan kerja

Jika homiers pulang dari liburan, tidak ada salahnya membawakan buah tangan untuk teman-teman kantor. Banyak berbagai akan menambah rezeki. Jangan pernah ragu untuk berbagi pada sesama rekan kerja ya homiers.

Salah satu oleh – oleh paling praktis dan juga tahan lama adalah kopi. Nah, kalau belum sempat belanja oleh – oleh homiers dapat menyiapkan dulu belanja oleh-oleh secara online. Sekarang cukup banyak online shop yang dapat mengirimkan oleh-oleh dalam waktu singkat sehingga homiers tidak perlu repot membawa oleh-oleh sehingga harus membayar ekstra bagasi. Harganya pun tidak akan terpaut berbeda jika berbelanja sendiri yang belum memperhitungkan ongkos serta tenaga yang dikeluarkan.

2. Minta bantuan rekan kerja

Semangat kerja awal tahun baru 2019 dapat homiers bangun bersama dengan rekan kerja. Segala sesuatu bahkan pekerjaan yang sulit sekalipun akan terasa lebih mudah dikerjakan bersama. Kerjasama dalam sebuah tim lebih mudah dilakukan daripada dilakukan sendirian.

Distribusi tugas dan beban kerja akan lebih merata. Dengan begitu target pekerjaan tahun depan akan lebih mudah dicapai dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan dikerjakan sendirian. Jangan sungkan meminta bantuan rekan kerja, namun juga bukan berarti harus dijadikan kebiasaan. Dan berikan timbal balik yang sepadan, tawarkan juga bantuan secara sukarela saat rekan kerja membutuhkan.

3. Kerjakan dari yang paling mudah

Dalam pendidikan, semua kesulitan dapat dilalui dengan cara menyelesaikan dari pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu. Jika homiers bukan orang yang termasuk tipe multitasker, lebih baik fokuskan pada salah satu pekerjaan terlebih dahulu sebelum beralih pada pekerjaan yang lain.

Urutkan berdasarkan prioritas pekerjaan dari yang paling mudah terlebih dahulu. Setelah pekerjaan yang mudah terselesaikan lebih dulu barulah pindah ke pekerjaan selanjutnya. Ibaratkan seperti piramida, kerjakan dari yang paling mendasar dan sebagai pondasinya, kemudian menyelesaikannya dengan pekerjaan yang lebih terfokus dan terarah.

4. Susun target jangka pendek dan jangka panjang untuk satu tahun ke depan

Biasanya ada beberapa perusahaan yang menggelar rapat kerja pada awal tahun baru meskipun umumnya semua target tahun baru sudah diselesaikan pada akhir tahun sebelumnya.

Susun rencana pekerjaan dari jangka waktu paling pendek terlebih dahulu kemudian susun rencana untuk jangka panjang. Jangan lupakan mimpi diri sendiri dan jangan terlalu terlarut dalam pekerjaan sehingga melupakan impian pribadi, impian keluarga dan impian lainnya. Susun berdasarkan ukuran yang homiers prioritaskan.

Jangan terjebak dengan zona nyaman. Jika homiers merasa harus pindah dan mempelajari sesuatu hal yang baru, jangan pernah ragu untuk mendapatkan lingkungan yang lebih baik sehingga keterampilan dan kemampuan kognitif homiers juga akan bertambah.

5. Bebaskan diri dari gosip pada tahun 2018

Gosip dan berita hoax menjadi salah satu yang wajib dihindari agar homiers dapat fokus dengan mimpi-mimpi homiers sendiri. Jangan pernah membahas gosip apalagi membuka aib rekan kerja atau orang lain melalui media sosial. Pasalnya sudah banyak korban berjatuhan gara-gara sosial media. Gunakan sosial media dengan bijak, jangan sampai merusak reputasi diri sendiri gara-gara sosial media.

 

 

Sumber via blog.reservasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.