unique visitors counter Selamat Tahun Baru Hijriah 1434H

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Selamat Tahun Baru Hijriah Buat 1434 H

Selamat  Tahun Baru Hijriah Buat 1434 H

1 Muharam 1434 H yang merupakan tahun baru bagi semua umat muslim di dunia, tahun ini jatuh pada esok hari Kamis 15 November 2012. Memperingati tahun baru Hijriah tidak seperti memperingati tahun baru Masehi dengan ritual kembang api, tetapi sambutlah tahun baru Hijriah ini dengan sujud syukur dan mengucap Alhamdulillah karena kita masih di berikan umur yg panjang oleh Alloh SWT. Seperti hal nya sabda Rosullullah “ Sebaik-baik manusia adalah orang-orang yg diberi umur panjang dan baik perbuatan nya” dan yg paling penting dalam menyambut tahun baru Hijriah ini kita tingkatkan Keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT sebagai mana juga hadis Rosulullah SAW “ Beramal lah untuk duniamu seakan-akan engkau Hidup Selamanya Beramal lah untuk Akhirat mu seakan-akan engkau akan mati besok “ dan Juga Firman Alloh “ Hitunglah amal-amal kalian semua, sebelum kalian semua di hisab”

Apakah Homiers semua pernah menghitung amalan-amalan homiers ? Apakah amalan-amalan nya sudah sesuai dengan Syariat Islam? Apabila masih belum sesuai dengan Syariat islam, marilah  bersama-sama kita meningkatkan amalan baik kita dalam menyambut Tahun Baru Hijriah ini.

Adapun untuk menyambut tahun baru Hijriah ini Homiers bisa melakukan amalan-amalan yang di sunahkan untuk dilakukan diantaranya.

1. Berpuasa Pada hari terakhir Zulhijah

Rosullah SAW pernah bersabda :

“ Seutama-utamanya Puasa sesudah puasa Ramadhan ialah puasa Muharam dan seutama-utamanya sholat sesudah Fardhu adalah sholat malam” ( Sahih. Muslim)

2. Berpuasa juga di hari berikutnya yaitu hari pertama Muharam

“ Barang siapa yg berpuasa pd akhir Zulhijah dan awal Muharam, niscaya alloh mengampunkan segala dosanya walau selama 50 tahun melakukannya”. ( HR. Ibni Abbas r.a )

3. Membaca do’a Akhir Tahun Sebelum Maghrib

4. Membaca do’a awal Tahun selepas Sholat maghrib atau Pada Malam nya.

Seperti sabda Rosulullah :

“Barang siapa yg membaca do’a ini pada 1  Muharam, Alloh mewakilkan dua malaikat memeliharanya daripada Fitnah Syaitan”

5. Qiamullail

Qiamullail diantaranya :

a) Bersholat Sunat seperti Tahajud, Sholat Hajat, Sholat Sunat Taubat

b) Membaca Al-Qur’an

c) Berzikir.

Nah, Homiers marilah kita sebagi umat Muslim kita sambut Tahun Baru Hijriah ini dengan kesibukan amal dan usaha. Dengan Tahun Baru pertanda kemajuan Islam, Kita sebagai umat muslim harus kompak bekerja dan berusaha untuk kemajuan syiar islam sehingga Islam yg tinggi, islam yg Mulia, Islam yg rahmatal lil’alamin dapat benar-benar dirasakan bersama.  Dan semoga kita sama-sama mendapatkan keberkahan dan keridhoan Alloh SWT. “aaminn”

SELAMAT TAHUN BARU 1434 H