unique visitors counter Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Arafah

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Arafah

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Arafah

Dari Abi Qatadah r.a ia berkata, Rosulullah Saw pernah bersabda “ Puasa Arafah itu dapat menghapuskan dosa dua tahun, satu tahun yang telah lalu dan satu tahun yang akan datang “ (Riwayat Jama’ah Kecuali Bukhari dan Tarmidji).

Puasa Arafah 9 Dzulhijah, hukum nya adalah sunah, bahkan termasuk kedalam sunah muakad, seperti hal nya hadist Rosulullah Saw diatas. Bagi Homiers yang ingin mengerjakan Puasa Arafah puasa arafah 9 dzulhijah di tahun ini, jatuh pada hari kamis 25 Okt’12.

Diantara puasa yg paling utama adalah puasa Arafah, Kaum muslimin yang tidak mengerjakan ibadah haji disunahkan untuk menjalankan puasa Arafah lain hal nya dengan jemaah haji yang sedang wukuf di padang arafah tidak diperbolehkan berpuasa arafah sebagaimana sabda Nabi Saw.

Hari Arafah memang salah satu hari istimewa, karena pada hari itulah Alloh membanggakan para hamba-Nya yang sedang berkumpul di arafah di hadapan para malaikat Nya. Maka dari itu tidak aneh apabila kaum muslimin yg tidak wukuf di arafah disyariatkan untuk berpuasa arafah dengan janji keutamaan yg sangat besar yaitu dengan dihapuskannya dosa satu tahun sebelum nya dan dosa 1 tahun setelahnya.

Alangkah pemurah nya Alloh Ta’ala. Dengan puasa 1 hari dapat menghapus dosa 2 tahun. Dan Mungkin bagi Homiers yang mendengar atau membaca sabda Nabi Saw tersebut, pasti hati nya akan tergerak untuk melaksanakan puasa arafah, karena setiap manusia pasti nya tak pernah luput dari salah.

Yuk Kita Bersama-sama menjalankan Ibadah Puasa Arafah sebagai Ibadah kita kepada Alloh SWT.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Arafah Homiers dan Selamat Iedul Adha. Semoga ibadah kita diterima sebagai kebaikan melimpah di sisi Alloh dan Semoga para Jemaah Haji mendapatkan kelancaran di dalam menjalani prosesnya dan Bisa menjadi Haji yang Mabrur . “Aamiin”