unique visitors counter Inilah 10 Pilihan Warna Ruangan Sempit yang bisa di pilih Agar Tampak Luas

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah 10 Pilihan Warna Ruangan Sempit yang bisa di pilih Agar Tampak Luas

Inilah 10 Pilihan Warna Ruangan Sempit yang bisa di pilih Agar Tampak Luas

Homiers tau gak apa warna cat yang bisa membuat ruangan terlihat lebih luas?

Jawaban yang pasti terlintas di pikiran homiers pasti warna putih. Namun, warna putih bukanlah satu-satunya warna yang menghasilkan efek luas pada ruangan. Ada beberapa warna yang bisa homiers digunakan untuk dapat mencapai tujuan ini.

Ruangan di rumah adalah tempat homiers tinggal, beristirahat dan menikmati waktu luang. Warna yang tepat akan menjadikan rumah homiers sebuah oasis bagi jiwa yang dahaga dan memulihkan energi.

Berikut 10 warna yang cocok untuk ruangan sempit agar tampak lebih luas.

  1. BIRU LAUT ( BLUE NAVY )

Beberapa sumber banyak mengingatkan kita tentang dampak mewarnai ruangan dengan menggunakan warna gelap. Namun pengaplikasian yang tepat hasilnya akan luar biasa. Paduan biru laut, putih dan kuning sangat disukai oleh banyak orang. Kadang-kadang hasil akhir penggunaan warna tertentu bisa mengejutkan dan membuat homiers pasti terpukau. Sejenak homiers akan lupa bahwa ruangan itu sebenarnya tidak terlalu luas.

Kami menyarankan pemilihan furnitur dan hiasan berwarna netral agar ruangan homiers tidak tampak berlebihan.

  1. AKSEN DINDING BIRU HIJAU ( TURQUOISE )

Pola dinding merujuk pada teknik pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda. Yang bertujuan untuk menciptakan separasi visual, atau titik penarik perhatian. Dapat digunakan di ruangan sempit untuk memberikan ilusi luas di ruangan tersebut.

Jika homiers ragu tentang pemilihan warna yang tepat, homiers dapat berkonsultasi pada desainer interior. Ia akan mengarahkan dan memberikan saran yang tepat sesuai kondisi ruangan homiers.

  1. MERAH MENYALA

Warna merah menyala menyulut agresivitas dan energi. Disarankan agar homiers memadukannya dengan furnitur dan hiasan warna putih untuk menciptakan kontras. Usahakan untuk mencat plafon dengan warna lebih cerah dari warna dinding. Ini juga dapat menyiasati ruangan sempit sehingga plafon tampak lebih tinggi dan ruangan tampak lebih luas.

  1. KREM ( BEIGE ) DAN TEKSTUR KAYU

Cara terbaik untuk dapat menghadirkan dimensi pada dinding sempit adalah penggunaan tekstur. Perpaduan antara krem alami dan dinding berfinishing kayu mengundang kesan yang hangat.

  1. HIASAN PADA DINDING PUTIH

Agar tidak terlihat membosankan, hias dinding putih homiers dengan stiker dinding atau mural minimalis. Trik ini bisa membuat ruangan lebih indah dan hidup meski luasnya sangat terbatas.

  1. ABU-ABU DAN PUTIH

Perpaduan antara abu-abu dan putih yang abadi selalu berhasil untuk ruangan bergaya modern maupun klasik. Paduan warna ini akan memudahkan homiers untuk menghias ruangan dengan acsesoris warna cerah lainnya. Penggunaan furnitur dan dinding akan lebih menghasilkan kohesi visual mempesona. Dengan demikian, ruangan pun akan tampak lebih luas.

  1. HIJAU LEMON ( LIME GREEN )

Bila homiers tinggal di daerah bersuhu hangat dan ruangan homiers cerah oleh cahaya alami, gunakanlah warna hijau lemon sebagai sentuhan tropis. Maka ruangan homiers akan tampak lebih cantik, terlebih bisa dipadukan dengan lantai keramik berornamen meksiko.

  1. PUTIH DI ATAS PUTIH

Bila homiers menyukai warna putih, kami sarankan untuk menghadirkan nuansa monokrom. Karena akan menimbulkan efek ruangan yang sangat cerah, namun lembut dan tetap tampak lapang.

  1. MERAH ANGGUR

Merah anggur merupakan alternatif warna yang indah sebagai aksen dinding. Jika ruangan ditata seksama dengan furnitur bernuansa netral, maka ruangan homiers akan tampak lebih anggun.

  1. WARNA PASTEL

Pilihan terakhir adalah warna biru hijau pastel sebagai pilihan warna dinding untuk ruangan sempit. Homiers pasti akan suka menggunakan hiasan yang sama dengan warna dinding, itu adalah trik cerdas untuk memperindah dan menimbulkan efek luas terhadap ruangan homiers.

 

Sumber Artikel : homify.co.id

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.