unique visitors counter Rekomendasi Pilihan Warna Cat Dinding Kamar yang Tepat untuk Anda

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Rekomendasi Pilihan Warna Cat Dinding Kamar yang Tepat untuk Kamar Anda

Rekomendasi Pilihan Warna Cat Dinding Kamar yang Tepat untuk Kamar Anda

Tahukah homiers bahwa warna cat dinding kamar tidur sangat mempengaruhi kualitas istirahat? Selain bisa memberikan suasana yang nyaman, pemilihan warna cat kamar tidur yang tepat dapat memberi dampak yang  baik untuk kesehatan emosional.

Kamar tidur dengan fungsi utamanya sebagai tempat beristirahat setelah lelah seharian beraktivitas, tanpa disadari juga menjadi tempat dimana homiers menurunkan ‘kepenatan emosional’, bermalas-malasan, atau tempat membaca buku maupun menonton televisi sambil tiduran tanpa diganggu oleh orang lain.

Namun banyak yang belum mengerti bagaimana memilih warna cat dinding yang tepat untuk diaplikasikan di kamar tidurnya. Kebanyakan, warna yang dipilih adalah warna favorit/kesukaan atau warna putih dengan alasan bersih atau terang. Padahal, tiap warna memiliki kesan yang berbeda-beda. Pemilihan warna yang kurang tepat dapat menyebabkan rasa jenuh,  mempengaruhi penurunan mood, bahkan malah membuat homiers tidak bisa istirahat karena warna yang digunakan secara psikologis memberikan dorongan semangat.

 

Rekomendasi Warna Cat Dinding Kamar Tidur

 

Berikut ini adalah warna-warna kamar tidur yang kami pilihkan untuk membantu homiers untuk dapat beristirahat lebih tenang dan nyaman.

 

1.       Hijau

Warna hijau diyakini akan memberikan kesan kamar yang lebih natural sehingga dapat memberikan suasana positif dalam kamar homiers. Warnanya hijau ini berkaitan dengan warna alam, seperti dedaunan, rumput, suasana pegunungan akan menjadikan suasana kamar homiers menjadi lebih santai dan rileks.

Pilihlah warna hijau daun, hijau muda, atau hijau keabuan. Warna-warna kalem dan tidak mencolok untuk cat dinding ini selain menimbulkan ketenangan, dapat juga membantu merangsang otak manusia untuk lebih cepat merasa segar ketika bangun tidur. Hasilnya ialah tidur yang lebih nyenyak dan menghilangkan rasa malas setelah bangun tidur dan mampu membuat homiers merasa lebih fresh dan lebih bersemangat.

2.       Biru

Selain warna hijau, homiers dapat memilih warna biru sebagai warna yang mewakili alam. Warna biru muda, biru keabuan, atau biru turqoise akan membawa homiers seperti berada di pinggir laut. Kesan natural, bersih, terang, dan sejuk yang dibawa oleh warna ini akan membuat tidur homiers terasa lebih nyenyak.

Sama seperti halnya dengan warna hijau, implementasi warna cat dinding dengan biru juga dapat memberikan suasana positif. Meskipun termasuk dalam warna yang dapat membangkitkan semangat, biru membawa kesan dingin sehingga homiers dapat lebih mudah untuk terlelap tidur.

3.       Krem

Warna krem yang merupakan perpaduan dari warna cokelat dan putih termasuk dalam warna yang lembut dan kalem. Warna ini dapat membuat homiers yang berada di dalamnya merasa tenang dan nyaman sehingga homiers dapat beristirahat dengan baik. Tidak heran jika warna ini banyak digunakan pada hotel-hotel berbintang untuk membuat betah tamu mereka.

4.       Abu-abu

Gabungkan warna abu-abu pada dinding dengan lantai kayu, maka kamar yang terkesan hangat dan nyaman akan membuat kualitas istirahat homiers akan membaik. Meskipun termasuk dalam warna yang dinamis dan modern, memilih warna ini sebagai warna cat kamar tidur homiers dapat memberikan kesan luas dan bersih. Sangat cocok diaplikasikan bagi homiers yang memiliki kamar tidur yang berukuran kecil .

Nah, yang mana menurut homiers warna cat dinding yang akan homiers pilih? Oh ya homiers, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan suasana yang nyaman pada kamar tidur, maka hal yang harus dilakukan pertama kali ialah menyesuaikan warna dinding kamar tidur dengan pemilihan warna yang tepat ya. Dan hindari warna-warna yang mencolok atau warna-warna yang terlalu gelap karena akan menimbulkan kesan yang kurang baik.

 

Sumber Artikel via pacificpaint.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.