unique visitors counter Pilihan Tempat Wisata Jogja di Kala Musim Hujan | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Pilihan Tempat Wisata Jogja di Kala Musim Hujan

Pilihan Tempat Wisata Jogja di Kala Musim Hujan

Berwisata di kala musim hujan? Engga masalah tentunya jika kita bisa menyesuaikan destinasi wisata kita. Tempat wisata yang tepat di kala musim hujan adalah wisata-wisata indoor sehingga kita bisa aman dari terpaan hujan. Nah, Homiers perlu tahu destinasi wisata di Kota Jogja yang cocok untuk berwisata di saat musim hujan. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan :

Sendratari Ramayana Ballet Prambanan

Sendratari Ramayana merupakan sebuah pementasan cantik dan megah yang menyatukan ragam kesenian Jawa berupa tari, drama, dan musik dalam satu panggung. Sendratari ini didukung oleh sekitar 200 penari dan musisi profesional. Terdapat 2 panggung yang digunakan yaitu panggung outdoor dengan background candi prambanan dan panggung indoor yang digunakan saat sedang musim hujan. Jadi Homiers bisa tetap menyaksikan sendratari ini walaupun di musim hujan karena pertunjukan akan dilaksanakan di panggung indoor. Jadwal pertunjukan dilakukan di malam hari setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dimulai pukul 19.30.

Museum Ullen Sentalu

Museum yang terletak di kawasan wisata Kaliurang ini menyuguhkan history kebudayaan Yogyakarta. Museum ini menampilkan kebudayaan masyarakat Jawa di masa lalu melalui berbagai dokumentasi seperti batik dengan berbagai corak, lukisan-lukisan, foto-foto tentang budaya dan tokoh Jawa. Dari segi bangunan, museum ini memiliki keistimewaan bangunan yang menyerupai kastil-kastil di Eropa yang berupa tumpukan-tumpukan batu yang tentunya akan memberikan kesan yang khas dan berbeda dengan museum-musem lain. Museum ini tepatnya berada di Jl Boyong, Kaliurang, Sleman Yogyakarta.

Taman Pintar

Bagi Homiers yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, Taman Pintar bisa jadi salah satu referensi untuk berwisata bersama keluaraga di saat musim hujan. Taman Pintar merupakan wahana permainan menarik dan mendidik yang bertujuan untuk menumbuhkan minat anak terhadap sains. Di sini playground dirancang sedemikian rupa sehingga menarik untuk anak-anak. Taman Pintar berada di kawasan Malioboro. Taman Pintar menyediakan beberapa program yang bisa dipraktikkan secara langsung. Diantara program unggulan tersebut adalah penyiar/presenter TV dan animasi, kunjungan terkemas, Rumah Batik, Program Kreativitas, dan Rumah Gerabah, dll.

Kids Fun

Kids fun merupakan tempat rekreasi keluarga “indoor” di Yogyakarta yang berada di Jl. Wonosari Km 10 Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau Kids Fun dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan golongan masyarakat. Terdapat beraneka ragam arena permainan dan wahana yang mengundang minat anak-anak. Begitu banyak pilihan wahana permainan di sini, diantaranya permainan di air, di darat, dan juga permainan yang membutuhkan keberanian seperti flying fox. Wahana permainan air ini indoor sehingga tidak perlu khawatir kehujanan di saat musim hujan.

Demikian beberapa tempat wisata indoor yang bisa dijadikan referensi berwisata di saat musim hujan. Jangan lupa untuk selalu persiapkan segala keperluan yang kita butuhkan seperti payung atau jas hujan ya. Happy rainy day 🙂

Related Post