unique visitors counter Pesona Alam Obyek Wisata Maribaya Bandung

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Pesona Alam Obyek Wisata Maribaya Bandung

Pesona Alam Obyek Wisata Maribaya Bandung

Obyek wisata Maribaya merupakan salah satu andalan Pemda Kabupaten Bandung sebagai salah satu obyek wisata yang banyak dikunjugi para wistawan. Obyek wista yang terletak sekitar 27 KM dari Pusat Kota Bandung atau sekitar 5 Km di timur lembang ini memang memilki panorama alam yang sangat cantik. Letaknya yang berada di ketinggian diatas 1000 meter ini menawarkan banyak pesona alam yang sayang untuk dilewatkan.

Obyek wisata Maribaya memiliki luas sekitar 5.5 Hektar dan memilki daya tarik mata air panas mineral dan air terjun dengan panorama hutan yang elok. Dan apabila Homiers ingin menikmati berendam di air panas, pihak pengelola sudah menampung air panas tersebut ke dalam sebuah kolam yang berukuran sekitar 20×10 meter dengan suhu air panas sekitar 20-40 derajat Celsius.

Obyek wisata Maribaya ini memang ditargetkan sebagai tempat wisata air panas alternative. Dalam artian apabila Homiers ingin beredam air panas di sekitar Bandung tidak perlu jauh-jauh ke Ciater (pemandian air panas) Obyek Wisata Maribaya ini bisa menjadi solusinya.

Untuk masuk ke obyek wisata ini, Homiers tidak perlu khawatir dengan tarif tiket masuknya. Karena tiket masuk ke obyek wisata ini sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Selain menawarkan mata air panas, Obyek wisata Maribaya ini juga memiliki 2 aliran sungai yaitu sungai Cigulung dan sungai Cikawari. Dimana 2 sungai tersebut membentuk 3 air terjun yang diberi nama Curug (air terjun) Cikawari, Curug Cikoleang, dan Curug Cigulung. Namun dari ketiga curug atau air terjun tesebut yang memilki dasar yang cukup dangkal adalah Curug Cikawari, dimana Homiers dapat bermain-main air di situ.

Pesona alam yang dimiliki Obyek wisata Maribaya ini tidak hanya sebatas pada mata air panas dan air terjun. Nuansa yang sejuk dan asri yang dimilki obyek wisata ini juga yang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati pesona alam Maribaya ini. Dan untuk menikmati pesona alam ini, Homiers bisa menggelar tikar untuk Homiers berisitirahat yang disewakan oleh para penjaja cilik. Oleh karena itu keasrian yang dimiliki Maribaya ini benar-benar dipertahankan.

Jadi apabila Homiers berlibur ke Bandung dan ingin merasakan sejuknya udara yang asri sambil nikmatnya berendam di air panas, Homiers bisa memilih Obyek Wisata Maribaya ini sebagai solusinya. 🙂

Selamat berwisata .. 🙂