unique visitors counter Inilah Pentingnya Menjaga Kesehatan dengan Menerapkan 5 Pola Ini

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah Pentingnya Menjaga Kesehatan dengan Menerapkan 5 Pola Hidup Sehat

Inilah Pentingnya Menjaga Kesehatan dengan Menerapkan 5 Pola Hidup Sehat

Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga dalam hidup. Karena dengan memiliki kesehatan kita jadi bebas melakukan apapun yang kita suka. Bukan begitu homiers ? Oleh sebab itu, menjaga kesehatan merupakan hal yang patut untuk dilakukan. Bukan hanya untuk menjaga kondisi tubuh saat ini, tapi juga untuk mempersiapkan kesehatan yang baik di masa depan nanti ya homiers.

Walaupun tubuh saat ini terlihat bugar, tetapi itu bukanlah alasan untuk hidup tanpa memerhatikan kesehatan. Karena kesehatan yang baik di masa depan bisa tercipta jika homiers memiliki pola hidup yang baik pula di masa sekarang. Maka dari itu, ayo persiapkan kesehatan di masa depan dengan menerapkan beberapa pola hidup sehat seperti berikut ;

  1. Pastikan Tidur Yang Cukup

Seberapa pun sibuk homiers menyelesaikan pekerjaan, jangan lupa memastikan bahwa waktu tidur yang homiers miliki telah cukup. Sebab waktu tidur yang cukup sekitar delapan jam bisa mengoptimalkan energi secara fisik dan mental untuk melakukan berbagai aktivitas lho homiers. Jadi sudah seharusnya homiers tidak meremehkan waktu tidur dan lebih baik istirahat daripada melakukan aktivitas yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan.

  1. Minum Air Putih Yang Cukup

Apakah homiers yakin selama ini telah minum air putih dengan cukup dan tidak merasa kekurangan? Air merupakan hal yang memiliki fungsi penting di dalam tubuh karena 60% tubuh kita terdiri dari air, yang dimana air tersebut dapat difungsikan untuk membantu sistem metabolisme hingga membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Namun di sisi lain, kita juga mengeluarkan air dari dalam tubuh melalui keringat ataupun urin setiap harinya. Oleh sebab itu, homiers perlu memastikan telah minum air yang cukup setiap hari!

  1. Perhatikan Porsi dan Nutrisi Makan

Memerhatikan porsi makan agar tak berlebihan juga penting untuk membantu sistem pencernaan homiers berjalan dengan baik dan tidak memicu penyakit yang berhubungan dengan kelebihan makanan. Berhentilah makan saat homiers sudah merasa kenyang, bukan pada saat makanan di piring habis. Jadi homiers pun bisa memastikan makanan yang masuk ke dalam perut sesuai dengan porsi yang pas. Dan juga makan makanan bernutrisi sehat, hindari junk food atau makanan siap saji dan hidari pula makanan yang banyak mengandung lemak.

  1. Bergerak

Jika dibandingkan dengan santai-santai di sofa atau tempat tidur, mana yang lebih sering homiers lakukan: Bergerak atau justru cenderung berdiam diri di rumah? Padahal sering menggerakkan tubuh begitu penting untuk membiasakan diri menjadi aktif lho homiers, Misalnya di waktu senggang homiers bisa menggerakkan tubuh dengan hal sederhana seperti stretching, sit up dan berbagai latihan di lantai di dalam rumah. Tentu homiers mau kan punya tubuh yang tetap bisa aktif di masa depan nanti agar bisa menikmati momen dengan orang-orang tersayang? Itulah kenapa homiers harus membiasakan bergerak aktif dari sekarang.

  1. Biasakan Olahraga Dengan Cara Yang Menyenangkan

Masih berhubungan dengan poin yang  sebelumnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk menggerakkan tubuh. Jika belum terbiasa dengan berolahraga, mungkin olahraga menjadi suatu hal yang terasa ‘berat’ untuk dilakukan. Namun mau tidak mau, aktivitas yang satu ini sangat perlu untuk dilakukan. Karena pada dasarnya olahraga memanglah hal yang dibutuhkan tubuh untuk dapat mempertahankan kekuatan pada otot dan sendi. Sebagai strategi, homiers dapat melakukan olahraga dengan cara yang menyenangkan seperti mengajak teman-teman dan membuat jadwal olahraga yang teratur. Pasti akan terasa lebih asik lho homiers. Selain itu karena menyenangkan, homiers nantinya bisa menjadikan olahraga sebagai suatu kebiasaan, bukan hanya sesuatu yang homiers lakukan hanya sesekali saja.

 

 

Sumber Artikel via  rimma.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.