unique visitors counter Cari penginapan untuk meeting ? Simak 7 tips adakan rapat di penginapan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Cari penginapan untuk meeting? simak 7 tips memilih penginapan untuk meeting ini

Cari penginapan untuk meeting? simak 7 tips memilih penginapan untuk meeting ini

Penginapan untuk meeting – Moment meeting bersama karyawan merupakan hal yang penting dimana moment meeting dapat membantu membangun kerjasama yang saling menguntungkan antara karyawan dan atasan. Dengan adanya meeting Homiers bisa tahu hal-hal apa saja yang di butuhkan dan di keluhkan oleh karyawan serta membantu mengatasi permasalahan serta mencari solusi yang tepat. Tidak hanya berkumpul bersama dan membahas permasalahan yang ada, meeting juga memerlukan beberapa hal-hal tertentu untuk dilakukan agar bisa berjalan dengan lancar, efektif, dan menemukan solusi. Salah satu agar meeting berjalan lancar adalah pemilihan tempat meeting yang nyaman membuat suasana menjadi lebih terjaga. Nah homiers, seperti yang kita ketahui bahwa tempat meeting yang layak adalah di hotel, namun ternyata ada juga lho tempat untuk mengadakan meeting selain di hotel, yaitu dengan mengadakan meeting di penginapan dimana selain kenyamanan yang tidak kalah dengan hotel harganya pun juga terjangkau.

Lalu bagaimana cari penginapan untuk meeting yang nyaman agar meeting dapat berjalan dengan lancar sesuai tujuan, sebaiknya homiers ikuti tips memilih penginapan untuk meeting sebagai berikut :

  1. Aksesibilitas
    penginapan untuk meeting
    Aksesibilitas pada lokasi tempat acara menjadi faktor yang penting dalam pemilihan penginapan untuk meeting. Namun, sebelum homiers menentukan lokasi, akan lebih baik kalau homiers memastikan terlebih dahulu untuk transportasi yang tersedia di tempat homiers akan sewa penginapan untuk meeting, sehingga para peserta dapat dengan mudah menuju ke tempat pertemuan yang di janjikan baik itu berkendara lewat pesawat, kereta api, atau mobil. Bahkan apabila memungkinkan homiers bisa memastikan aksesibilitas penginapan tersebut dapat di akses jalur angkutan umum, serta tidak lupa pula pastikan ketersediaan tempat untuk parkir kendaraan.
  2. Biaya
    penginapan untuk meeting
    Nah, untuk masalah biaya ini homiers, memang permasalahan ini sudah sering di jumpai dan tidak hanya dalam perencanaan penginapan untuk meeting saja, Namun untuk mensolusikan permasalahan biaya, akan lebih baik kalau homiers menyesuaikan pilihan penginapan untuk meeting sesuai dengan anggaran yang sudah di buat sebelumnya dan tidak lupa pula untuk menaati anggaran yang sudah di tetapkan. Kalaupun pilihannya adalah penginapan untuk meeting yang low budget, belum tentu lho homiers kualitasnya juga ikutan “low”. Yang terpenting kan meeting bisa berjalan lancar, produktif, dan bebas dari gangguan .
  3. Fasilitas
    penginapan untuk meeting

    Setelah kita bahas biaya tadi, periksa juga fasilitas penginapan tersebut sebelum memesannya. Kenapa kita harus periksa? Karena perlu homiers ketahui banyak lho hotel atau bisa jadi penginapan, yang mengklaim memiliki ‘fasilitas rapat lengkap’ tetapi setelah di coba ternyata tidak sesuai dengan kenyataannya. Nah, agar lebih memudahkan apa saja sih yang perlu di cek pada penginapan untuk meeting, yaitu :
    – Apakah hotel/penginapan tersebut memiliki ruang pertemuan/meeting ?
    – Tersedia nggak untuk fasilitas proyektor, lalu apakah proyektor tersebut in-focus?
    – Lalu bagaimana dengan internet wifi? Apakah di sediakan internet wifi secara gratis?
    – Dan juga jangan lupa periksa juga bagaimana dengan kondisi pencahayaan di ruang pertemuan/meeting tsb.
  4. Respon
    penginapan untuk meeting
    Respon atau seberapa cepat pelayanan dari hotel/penginapan tsb atas segala pertanyaan kita juga patut untuk di pertimbangkan lho homiers. Karena respon yang cepat dapat membantu homiers beserta peserta dalam pelaksanaan meeting. Jadi pertimbangkanlah hotel/penginapan yang benar-benar memiliki standar kualitas pelayanan yang baik.
  5. Survey Lapangan
    penginapan untuk meeting

    Saat homiers mencoba untuk mencari informasi mengenai hotel/penginapan tersebut melalui situs atau sosial media, lebih baik homiers survey  saja ke hotel/penginapan tsb. Mengapa? karena informasi dari internet merupakan informasi standar saja. Jadi apa yang menurut merek baik, belum tentu kita rasakan baik juga. Karena itu saat kita survey, perhatikanlah cara mereka menerima tamu, lalu apakah muat untuk parkir kendaraan untuk rombongan peserta homiers, lalu tinjau juga apakah di sediakan tempat makan siang/malam, bahkan kalau perlu cobalah untuk makan siang di hotel atau penginapan tersebut untuk menilai kualitas menu makanannya.
  6. Jenis Pertemuan
    penginapan untuk meeting

    Kalau ini berkaitan dengan budget yang sudah kita bahas tadi, homiers pastikan juga jenis pertemuan untuk meeting bersama rombongan peserta meeting homiers. Slain mempengaruhi dari sisi anggaran, jenis pertemuan yang ditawarkan hotel/penginapan juga dapat kita tinjau apakah kita membutuhkan meeting untuk ruang tertutup, setengah tertutup, atau terbuka sama sekali. Bisa juga homiers tinjau apakah membutuhkan venue dekat dengan udara segar atau tidak.
  7. Makanan dan Minuman
    penginapan untuk meeting

    Pastikan rombongan peserta homiers mendapatkan jatah cukup untuk makanan dan minuman. Jika di perlukan, lakukan sesu mencicipi makanan. Jangan lupa bertanya kepada chef untuk pilihan menu makanan apakah vegetarian dan non-vegetarian, dan yang pasti halal untuk di konsumsi bersama rombongan peserta homiers.
  8. Kapasitas
    penginapan untuk meeting

    Perhatikan kapasitas ruang pertemuan/meeting agar dapat sesuai dengan jumlah peserta. Jangan sampai homiers salah memilih ruangan agar peserta tidak merasa diintimidasi oleh ruangan.
  9. Biaya Parkir
    penginapan untuk meeting

    Di era modern ini, banyak orang-orang untuk melakukan kegiatan transaksional menggunakan uang non-tunai. Kalau perlu, agar homiers bisa memudahkan peserta yang hanya membawa uang non-tunai, periksalah kemungkinan pembayaran parkir area apakah di sediakan untuk pembayaran non-tunai atau tidak. Jika hanya di sediakan pembayaran tunai, segeralah beritahukan kepada peserta meeting homiers .
  10. Akomodasi
    penginapan untuk meeting

    Tips terakhir untuk homiers, pastikan untuk tempat meeting yang akan di pesan homiers di sediakan tempat untuk menginap apabila homiers beserta rombongan hendak tinggal beberapa lama di lokasi yang jauh dari tempat tinggal. Lalu tidak lupa pula apakah fasilitas kamarnya memadai atau tidak, dan cek untuk kebutuhan internet wifi dsb.

Demikian untuk tips dan informasi mengenai bagaimana cara mengadakan  rapat/meeting di penginapan. Untuk memudahkan homiers yang mencari penginapan untuk meeting khususnya di jogja, homiers bisa cek simply homy guest house unit  jl.magelang yang sudah di sesuaikan untuk paket meeting. Untuk detailnya homiers dapat memeriksanya di sini .

Sampai jumpa di tips dan informasi berikutnya dari simplyhomy-guesthouse.com, semoga bisa membantu kebutuhan homiers akan pencarian penginapan untuk meeting ya  ^^

Recommended for you :

source :

  • article via bennyrhamdani.com & bisnishack.com
  • photo via pixabay.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *