unique visitors counter Eloknya Pemandangan Pegunungan di Atas Bukit Gunung Putri | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Eloknya Pemandangan Pegunungan di Atas Bukit Gunung Putri

Eloknya Pemandangan Pegunungan di Atas Bukit Gunung Putri

Homiers tahu Lembang..?? Mungin bagi Homiers yang sering atau pernah berlibur ke kota Bandung pasti sangat familiar dengan Lembang, tempat wisata dan kuliner di Bandung yang sering dipadati para wisatawan setiap minggunya. Bicara soal lembang kali ini akan membahas sedikit mengenai pegunungan yang ada di kawasan Bandung Utara Lembang ini.

Gunung Putri, Gunung yang terletak di daerah Lembang ini bisa Homiers tempuh dalam jarak sekitar 2-3 km dari pasar Lembang menuju Gerbang Taman Junghun, yang merupakan gerbang menuju bukit Gunung Putri. Dan untuk bisa sampai ke sini Homiers bisa lewat jalur Setiabudi hingga Lembang atau melewati jalan alternative Ciumbuleuit – Dago yang nantinya melewati kawasan Punclut, Cijeruk hingga pasar Lembang.

Di atas puncak Gunung yang saat ini masih belum banyak di kunjungi para wisatawan, Homiers bisa melihat bukit-bukit yang berjejer lurus dari lereng Gunung Palasari melewati kawasan Maribaya di sebelah timur Lembang menuju Cisarua-Cimahi di sebelah baratnya. Jejeran bukit batu yang dikenal dengan patahan Lembang ini sangat eksotis dengan keindahan alam yang bisa Homiers nikmati.

Selain patahan Lembang yang eksotis yang bisa Homiers nikmati di atas bukit Gunung Putri ini, Homiers juga bisa menikmati gunung-gunung yang mengitari kawasan Bandung. Dan apabila Homiers sampai di titik tertinggi kawasan Gunung Putri, Homier bisa melihat Gunung Bukit Tunggul yang menjulang disebelah timur, di sebelah selatan tampak juga Gunung Manglayang, Gunung Ceremai, gunung Manglayang, Gunung Cikurai, Gunung Tilu, Gunung Rakutak dan untuk di sebelah Barat Homiers bisa melihat keindahan Gunung Tangkuban perahu yang terlihat gagah bersebelahan dengan Gunung Burangrang.

Ketinggian Gunung putri yang hanya 1587 mdpl memang masih kalah dengan gunung-gunung lain di sekitarnya, namun di atas bukit yang terdapat juga sebuah tugu yang sering disebut dengan Tugu Sespin Polri yang berdiri sejak tahun 1987 ini Homiers bisa mengabadikan potret panorama yang begitu indah. Dan apabila Homiers bisa sampai di titik tugu tersebut sebelum matahari terbit, Homiers bisa merasakan hawa sejuk dingin Lembang yang dibalut biasan cahaya mentari yang muncul di balik Gunung Bukit Tungul yang juga di lengkapi keindahan hamparan hutan pinus yang menyejukan mata Homiers disebelah baratnya.

Bagi Homiers yang suka sekali hiking, Gunung Putri bisa menjadi salah satu pilihan Homiers juga, dan bukan hanya hiking apabila Homiers ingin liburan yang berbeda juga bisa berlibur bersama keluarga ke bukit Gunung Putri ini.