unique visitors counter Oyo Imogiri River, Amazon dari Yogyakarta | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Oyo Imogiri River, Amazon dari Yogyakarta

Oyo Imogiri River, Amazon dari Yogyakarta

Sebut saja dengan Sungai Oyo Imogiri Homiers, Sungai ini sering disebut-sebut sebagai Amazon-nya Yogyakarta. Kenapa ya..? Mungkin Homiers ada yang tahu..??

Kalo menurut kabarnya sih Homiers Sungai Oyo ini merupakan sungai terpanjang di Yogyakarta, dan memiliki hulu sungai yang berkelok-kelok seperti di hutan amazon. Hehehe..

Tak perlu diragukan lagi Homiers tentang keindahan disepanjang hilir sungai Oyo ini. Sangat menawan Homiers..!!

Sungai Oyo ini juga sering disebut dengan nama sungai Oya, atau dalam bahasa Jawa disebut Kali Oyo. Bagi sebagian orang sungai Oyo ini dianggap biasa-biasa saja, namun bagi Homiers yang suka jalan-jalan tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri, tergantung bagaimana kita menikmati keindahan alam ciptaan Allah yang maha kuasa. Jadi setiap orang mempunyai pandangan sendiri tentang panorama disepanjang Kali Oyo ini.

Akses lokasi ke Kali Oyo Selopamioro

Untuk akses lokasi ke Sungai Oyo Imogiri ini Homiers , terletak sekitar 25 km dari kota Jogja, tepatnya di wilayah Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya berdekatan dengan jembatan gantung Imogiri warna kuning yang dulu pernah dijadikan tempat pengambilan gambar video klip Hello Band berjudul “Pilihan Hati”. Tahu gak Homiers dengan Hello..?? Hehehe.. Nah, tentunya sudah pada tau kan?

Tenang saja Homiers jalannya mulus kok

Sumber Gambar: 2.bp.blogspot.com

Sumber Gambar: 2.bp.blogspot.com

Sumber Gambar: 3.bp.blogspot.com

Dari jembatan gantung Imogiri, Homiers dapat memakirkan kendaraan di sana dan Homiers harus menyeberang memalui jembatan tersebut, lalu ambil arah kanan sekitar 1 km. Sampai deh ditepian sungai Oyo.

Sumber Gambar:  scontent-otp1-1.cdninstagram.com

 

Sumber Gambar: scontent.cdninstagram.com

 

Sumber Gambar: 1.bp.blogspot.com

Seperti yang kita ketahui Homiers bahwa kali Oyo ini memang kali yang sangat panjang membentang Yogyakarta dari Gunungkidul melewati Bantul. Makanya bagi beberapa orang kali Oyo ini sering di sebut Amazon-nya Jogja

image featured via : newsdesa.files.wordpress.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *