unique visitors counter 6 Hal Yang Harus Anda Hindari Saat Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

6 Hal Yang Harus Anda Hindari Saat Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Jaga  keselamatan dan keamanan saat mudik lebaran dengan 6 tips ini

Hallo Homiers puasa sebentar lagi usai.

Buat homiers yang merantau, pastinya momen lebaran identik dengan yang mananya mudik.Kali ini admin mau bagi-bagi tips mudik lebaran buat Homiers semua,

Penghujung bulan ramadhan identik dengan pulang ke kampung halaman. Mudik seakan-akan sudah menjadi tradisi yang wajib dilakukan setiap tiap tahun bagi masyarakat Indonesia. Namun Homiers tidak sedikit pula orang yang rela mempertaruhkan nyawanya dijalan dan terjebak kemacetan di jalanan.

6 Hal Yang Harus Homiers Hindari Saat Mudik Lebaran Bersama Keluarga.

Demi keselamatan bersama untuk bertemu sanak saudara sebaiknya Homiers wajib memperhatikan hal-hal dibawah ini.

  1. Hindari Membawa Keluarga Dengan Sepeda Motor

    Karena sepeda motor dirancang dan dibuat hanya untuk mencakup dua orang Homiers. Terkadang kita sering melihat keluarga yang sedang mudik lebaran menaiki sepeda motor lebih dari 3 orang. Selain berbahaya untuk diri sendiri juga dapat membahayakan pengemudi lainnya, hal tersebut pun tidak aman buat Homiers sendiri. Belum lagi beban barang bawaan akan menyulitkan ruang gerak Homiers secara otomatis meningkatkan resiko kecelakaan dan lain sebagainya.

  1. Hindari Berkendara Ditengah Malam

    Karena tubuh sudah tidak dalam kondisi prima, secara otomatis akan melemahkan kerja otak Homiers. Ditambah lagi energi yang terkuras usai tarawih mempercepat turunnya konsentrasi otak terhadap sistem saraf.

  1. Hindari Makan-makannan Berlemak Tinggi Saat Mudik

    Karena makanan lemak dapat memicu tersumbatnya pembuluh darah di otak. Akibatnya Homiers akan cepat merasa pusing dan mudah tersulut emosi. Hal ini akan mengganggu pengendara lain serta kenyamanan keluarga Homiers sendiri. Banyak mengkonsumsi serat akan memperlancar aliran darah sehingga akan menekan laju emosi Homiers.

  1. Jangan Menggunakan Perhiasan Berlebihan

    Sebaiknya Homiers tidak mengenakan aksesori mahal apapun karena bisa memancing tindak kejahatan saat di jalanan. Tradisi mudik biasanya akan dimanfaatkan oleh para pencuri untuk melakukan kejahatan. Jadi tetap waspada ya Homiers.

  1. Hindari Menaruh Uang Pada Satu Tempat

    Saat Homiers yang mudik menggunakan angkutan umum seperti bus, travel ataupun saat berada di kapal. Pastikan Homiers tidak menaruh ponsel pada saku celana Homiers karena memudahkan pelaku pencopetan melakukan aksinya saat sedang berdesakan.

  1. Hindari Mengemudi dengan Kondisi Kelelahan Lebih Baik Pastikan Homiers Selalu Singgah Di Area Atau Tempat Umum Untuk Sekedar Beristirahat Sejenak

    Jalanan yang macet akan menaikkan tensi Homiers dengan cepat sehingga konsentrasi menurun. Usahakan Homiers, untuk memperhatikan kondisi keluarga Homiers. Selalu ingat bahwa pulang ke kampung halaman berarti merayakan kebahagiaan bersama keluarga, bukan malah yang sebaliknya. Jadi jika Homiers lelah saat perjalanan sebaiknya beristirahat dulu ya.

Nah, itu tadi merupakan 6 tips mudik lebaran yang harus homiers hindari agar aman.  Semoga perjalanan mudik homiers menyenangkan .

sumber : www.klikmania.net

Dokumentasi foto : www.kompasiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *