unique visitors counter Ini dia cara benar merawat handuk kesayangan anda

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Ini dia cara benar merawat handuk kesayangan anda

Sudah benarkah Homiers merawat handuk?

Berapa kali Homiers mengganti handuk yang sudah dipakai? Seminggu? Dua minggu? Atau sebulan sekali? Mengganti handuk sebaiknya seminggu sekali Homiers karena kuman sangat senang berada di tempat yang lembab, salah satunya adalah handuk. Saat mengeringkan badan setelah mandi, sisa air dan sel kulit mati secara tidak langsung akan tertransfer ke serat kain handuk. Semakin kuat dan sering menyeka tubuh dengan handuk, maka semakin banyak pula sel kulit mati yang terangkat Homiers.
Di kutip dari sumber pewangilaundry.co.id Bahan dari handuk biasanya sangat menyerap air atau keringat, semakin handuk terbuat dari bahan yang tebal maka akan semakin lama keringnya apabila tidak segera di jemur atau diangin-anginkan. Handuk yang belum kering akan menimbulkan bau yang tidak enak atau apek dan membuat jamur sering bertumbuh. Apabila kita sering mengabaikan kondisi handuk basah atau lembab maka dikhawatirkan akan menimbulkan kuman dan bakteri yang akan menempel juga di badan kita setelah menggunakan handuk yang kotor akibat bau tidak enak, jamur, dan bakteri. Lalu bagaimana caranya merawat handuk yang benar .Nah, untuk merawat handuk khususnya saat musim hujan ada cara merawatnya Homiers.,yaitu :

  • setiap kali selesai menggunakan handuk, sebaiknya gantung sampai kering di area dengan aliran udara yang baik, jauh dari tempat lembap. Karena kondisi yang lembab akan mengakibatkan kuman sangat mudah masuk ke dalam serat kain handuk.
  • Bentangkan setiap bagian handuk dengan merata. Pengeringan yang baik setelah digunakan dapat mengurangi pertumbuhan jamur dan meningkatkan keawetan handuk. Jemur handuk atau angin-anginkan handuk dengan cara membentangkan handuk di jemuran sehingga handuk akan mudah sekali kering terkena sinar matahari dan angin.
  • Handuk juga tidak boleh dipakai oleh banyak orang karena bisa menjadi sarana transfer kuman ya Homeirs. Perhatikan juga cara menjemur handuk, jangan taruh handuk secara berdekatan.

Nah demikian sara merawat handuk,  Simak juga tips-tips lainnya di simplyhomy dengan klik di sini. semoga bermanfaat bagi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *