unique visitors counter Menu sahur favorit masyarakat indonesia

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Menu favorit di kala sahur

Menu favorit di kala sahur

       Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu- tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia, selama bulan Ramadhan ini kita wajib menunaikan ibadah puasa.  Berbicara mengenai puasa tentunya sangat erat dengan beragam menu khas atau favorit selama berpuasa, tak hanya menu berbuka tetapi juga menu sahur. Waktu sahur yang dilakukan pada dini hari ini tentunya terkadang membuat orang menginginkan menu yang praktis namun tetap memberikan asupan gizi yang cukup agar kita bisa tetap kuat dan fit dalam menjalankan puasa sampai bedug magrib tiba, Nah inilah beberapa menu sahur favorit bagi sebagian warga masyarakat di Indonesia, diantaranya adalah:

  1.  Aneka lauk kering
    Beragam lauk aneka kering seperti tempe, kentang, mi, teri, ebi dan beberapa kreasi kering lainnya menjadi lauk sahur favorit masyarakat Indonesia. Selain mudah memsaknya, kering ini bisa awet selama kurang lebih satu minggu jika disimpan dalam wadah yang benar. Jika membeli juga harganya terjangkau. Tinggal ditambah telur ceplok dan nasi panas akan menjadi menu sahur yang mengenyangkan dan menggugah selera.
  2.  Tumis/ Oseng
    Lauk lain yang mudah  dan praktis memasaknya atau mencarinya adalah tumis/ oseng. Beragam bahan bisa dimasak menjadi tumis/ oseng antara lain sayuran (buncis, kacang panjang, kubis, sawi, wortel, tauge dll), tempe tahu, ikan, ayam, daging dll. Selain banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh juga rasanya enak.
  3. Aneka sayur berkuah
    Contohnya adalah sop dan soto. Kedua masakanyang biasanya mengandung sayuran dan daging ini sangat segar disantap dalam keadaan hangat, jadi Homiers bisa memasaknya di sore hari dan tinggal menghangatkan menjelang santap sahur. Dilengkapi dengan tempe goreng atau krupuk akan lebih mantap menyantapnya.

          Nah demikian Homiers, menu diatas adalah beberapa contoh menu favoritnya. Tentunya agar asupan gizi lebih seimbang baiknya juga disertai asupan makanan yang lain seperti buah- buahan. Selamat mencoba ya dan Selamat berpuasa Homiers.