unique visitors counter Menikmati Kopi Nostalgia di Bandung | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Menikmati Kopi Nostalgia di Bandung

Menikmati Kopi Nostalgia di Bandung

Homiers pencinta kopi..?? Apabila Homiers pencinta kopi dan Homiers sedang berlibur ke Kota Kembang Bandung Homiers bisa menemukan kopi yang rasa murni dan berbeda dengan rasa kopi yang telah dicampurkan dengan zat kimia.
Kopi Aroma namanya, kopi yang masih murni ini lahir dari proses yang tidak sebentar. Kopi ini masih alami yang berawal dari bibit unggul dari seluruh tanah air seperti Aceh, Jawa, dan Toraja yang kemudian dijemur langsung oleh sinar matahari. Dan setelah dijemur kopi ini disimpan dalam jangka waktu cukup lama yaitu berkisar sekitar 5-8 tahun untuk menghilangkan kadar asam dan kafein. Setelah mengalami proses penyimpanan yang cukup lama tersebut kopi tersebut di sangrai dengan menggunakan alat sangrai yang konon menurut pemiliknya alat tersebut sudah berusia 63 tahun dengan berbahan kayu karet limbah yang berasal dari Cianjur. Dan proses selanjutnya adalah pemilihan bibit unggul kopi yang telah berwarna coklat dan setelah biji kopi terbaik telah didapatkan maka siap untuk proses menjadi kopi bubuk.

Untuk mendapatkan Kopi Aroma yang memiliki cita rasa murni ini Homiers bisa menemukannya di Jl. Pecinan Lama Kawasan Banceuy Bandung. Sebuah bangunan yang terlihat berbeda di antara toko-toko bangunan yang berada di kawasan Banceuy tersebut.

Awalnya Kopi Aroma ini hanya di kenal dari mulut ke mulu saja tapi saat ini kopi aroma sudah dikenal ke mancanegara karena rasanya yang murni dan wangi aromanya yang mengundang selera para pencinta kopi.

Kopi yang dijual di toko ini bukan hanya berupa kopi bubuk saja, tapi Homiers juga bisa menemukan kopi yang masih berupa biji. Dan untuk kopi bubuk ada 2 jenis kopi yang dijual di toko ini yaitu Kopi Robusta yang berusia 5 tahun yang bermanfaat sebagai obat diabetes darah rendah dan bisa meningkatkan memory Homiers dan yang kedua adalah Kopi Arabica yang telah berusia 8 tahun yang bercafein sangat rendah baik bagi penderita darah tinggi. Kopi ini tidak akan membuat perut Homiers kembung tetapi kopi ini bisa membakar lemak Homiers 🙂

Apabila Homiers ingin membeli kopi ini sebagai oleh-oleh untuk kelurga, saudara dan teman, kopi di sini sangat cocok untuk dijadikan buah tangan karena harga yang relative murah sekitar Rp. 12.000 – Rp. 15.000 per bungkusnya sangat terjangkau untuk Homiers membelinya.

Jadi tunggu apalagi bagi Homiers pecinta kopi yang ingin merasakan cita rasa kopi yang luar biasa dengan harga yang relative cukup murah bisa langsung datang ke kawasan Banceuy di Kota Bandung.