unique visitors counter Perhatikan 5 Tips Ini Ketika Menghadiri Pernikahan Teman Agar Tampil OK

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Perhatikan 5 Tips Ini Ketika Menghadiri Pernikahan Teman

Perhatikan 5 Tips Ini Ketika Menghadiri Pernikahan Teman

Hari libur di akhir pekan bukan hanya menjadi waktu untuk bersantai atau kumpul dengan keluarga. Bagi beberapa orang, weekend biasanya digunakan untuk menghadiri pernikahan teman atau pun saudara. Kalau sudah mendapatkan undangan seperti ini, kita sering kali sibuk memperhatikan pakaian agar datang dengan penampilan terbaik.

Padahal ada hal sepele namun penting yang harus diperhatikan saat menghadiri pernikahan teman. Agar homiers menjadi tamu yang baik dan tidak malu-maluin, simak tipsnya berikut yuk homiers !!!

Hadirlah tepat waktu

Homiers harus tahu kalau pesta pernikahan tentu berbeda dengan pesta lainnya. Jadi usahakan jangan datang telat. Kenapa? Karena ketika homiers diundang di acara tersebut, berarti secara tidak langsung sebenarnya homiers diminta untuk menyaksikan prosesinya. Apalagi jika homiers diundang sebagai tamu spesial atau bagian dari bridesmaids atau groomsmen, jangan bikin pasangan yang berbahagia kesal karena homiers datang tidak tepat waktu.

Jaga image

Menjaga image di hari pernikahan temanmu itu diperlukan. Walaupun katakanlah homiers adalah teman dekat salah satu mempelai. Jangan menunjukkan tingkah yang aneh atau memalukan. Karena ada nama baik homiers dan keluarga besar kedua mempelai yang harus dijaga di depan para tamu undangan lainnya.

Tidak boleh terlalu menonjol

Sadar atau tidak, ada peraturan tidak tertulis yang sebenarnya sangat penting, yakni “bintang” dari acara penikahan tentulah si kedua mempelai yang tengah berbahagia. Kedua mempelai yang seharusnya menjadi pusat perhatian. Jadi baik pria maupun wanita yang menghadiri pesta pernikahan alangkah baiknya datang dengan penampilan yang sederhana dan jangan egois untuk tampil beda apalagi berlebihan.

Jangan lupa mengucapkan selamat

Pernikahan adalah momen bahagia bagi kedua mempelai. Untuk menjadi tamu yang baik, homiers tidak boleh lupa mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Meski pun  hal ini terdengar simpel dan sepele, namun ucapan selamat tersebut bisa menjadi hadiah kecil yang sangat bermakna dan itu tanda homiers ikut berbahagia.

Jangan datang bawa rombongan

Biasanya mempelai yang mengundang para tamu tentu sudah memperhitungkan atau memperkirakan tamu yang datang. Jangan datang membawa rombongan atau keluarga besar kalau memang tidak diundang karena tidak etis. Hal ini untuk menghargai kedua mempelai yang memiliki acara. Kadang ada beberapa pasang pengantin yang ingin menikmati momen sakral tersebut hanya dengan orang-orang terdekatnya saja.

 

Sumber : sabigaju.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.