unique visitors counter Memilih dan Menyimpan Telur yang Baik dengan 5 Cara ini

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Memilih dan Menyimpan Telur yang Baik dengan 5 Cara ini

Memilih dan Menyimpan Telur yang Baik dengan 5 Cara ini

Tahukah Homiers bagaimana memilih dan menyimpan Telur yang baik?

Telur merupakan salah satu sembako yang menjadi makanan favorit sebagian masyarakat di Indonesia, selain praktis untuk diolah telur juga mengandung protein, karbohidrat, lemak, fosfor, zat besi dan sejumlah vitamin yang baik untuk perkembangan dan kesehatan tubuh dan juga pertumbuhan otak. Nah dari banyak manfaat telur tersebut tentunya untuk mengetahui bagaimana cara memilih dan menyimpan telur yang baik harus kita ketahui ya Homiers, agar ,manfaatnya bagi tubuh berikut kami rangkum beberapa caranya:

  1. Pilih telur yang utuh dan  tak retak, karena bakteri dari kotoran ayam dari kulit telur dapat masuk melalui celah telur. Jadi telur yang nampak retak memang tak boleh digunakan walaupun tampak baik-baik saja. Bila ada telur yang retak baiknya lebih aman untuk dibung saja.
  2. Hindari membeli telur yang tak ada tanggal kedaluwarsanya, Kecuali jika kita yakin bahwa pedagang/ tokonya selalu membeli telur-telur yang masih segar.
  3. Telur yang ukurannya lebih besar memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan telur yang berukuran lebih kecil. Jadi kulit telur yang tipis lebih besar peluang untuk retak dan rentan terhadap bakteri.
  4. Jangan mencuci telur dan menyimpannya, bahkan di dalam kulkas ya Homiers, telur yang dicuci karena kotor bisa langsung digunakan atau dimasak saja. Sebab kulit telur yang dicuci tidak hanya hilang lapisan Protective Bloom-nya tetapi pori-porinya juga akan menjadi lembab dan bakteri akan lebih senang berada disana.
  5. Simpan telur dalam wadah tanpa dicuci terlebih dahulu dan simpan dalam lemari es.
  6. Karena kulit telur berpori-pori halus, makanan yang kuat baunya (seperti durian, terasi dll) dapat mencemari telur, jadi simpan makanan dengan kemasa tertutup.
  7. Simpan telur pada bagian dalam lemari es, bukan di sisi pintu lemari es. Sebab pintu akan sering dibuka-tutup, karena perubahan suhu yang terjadi akan tidak bagus untuk telur yang disimpan.

Nah Homiers, demikian tadi beberapa cara memilih dan menyimpan telur yang benar, selasmat mencoba dan semoga bermanfaat. Simak juga tips-tips kesehatan seperti makanan penurun kolesterol yang baik untuk kesehatan dan tips dari simplyhomy lainnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *