unique visitors counter Maulid Nabi Muhammad SAW | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Maulid Nabi Muhammad SAW

Bulan Rabiul Awal dalam Islam merupakan bulan yang bersejarah  bagi para Umat Islam di dunia. Dimana pada bulan ini Alloh telah mengkaruniakan kepada kita umat manusia seorang nabi akhir zaman yaitu Nabi Muhammad SAW.  Sebagaimana firman Alloh “Dan Tiadalah Kami emngutus kamu ( Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam” (Q.S Al-Anbiya ayat 107).

Tanggal 12 Rabiul Awal bagi sebagian muslim di dunia merupakan hari yang istimewa dimana tanggal tersebut adalah sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, nabi akhir zaman sang pembawa risalah, penyempurna imam bagi muslim di dunia.

Tanggal 12 Rabiul Awal ini biasa kita sebut sebagai Maulid Nabi Muhammad atau juga di sebut sebagai Maulud saja, yang artinya adalah hari lahir. Jadi maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Peringatan maulid nabi merupakan tradisi yang berkembang di dalam Masyarakat Islam. Peringatan Maulid Nabi di Indonesia pada umumnya dengan mengadakan perayaan-perayaan Islam seperti pembacaan Shalawat Nabi, Syair Barzanji dan pengajian. Perasyaan ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai umatnya dan juga untuk membangkitkan rasa kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 2014 ini jatuh pada tanggal 14 Januari besok. Nah Homiers, mari kita menyenandungkan Shalawat Nabi sebagai rasa kecintaan kita kepada Nabi kita, bersholawat ketika duduk, berdiri, atau berjalan siang maupun malam. Dan semoga dengan peringatan maulid nabi ini bisa menambah kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan terus bersemangat untuk bisa menjalankan sunnah-sunnahnya.

Semoga bermanfaat 🙂