unique visitors counter Inilah cara tepat memilih makanan sehat lebaran

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah cara tepat memilih makanan sehat lebaran

Inilah cara tepat memilih makanan sehat lebaran

Bingung memilih makanan sehat lebaran dari sekian banyaknya makanan yang tersaji ?

Hallo Homiers puasa sebentar lagi usai, saatnya kita sambut hari raya yang di nantikan seluruh umat muslim. Lebaran, pada momen special ini identik dengan berkelimpahannya makanan, seringkali membuat kita tidak bisa menahan nafsu makan, terlebih lagi karena setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Jadi sering khilaf.. hehehe..

Hidangan yang disajikan pun juga beraneka ragam mulai dari kue hingga makanan berat. Salah satu menu favorite yang tidak boleh dilupakan saat Lebaran adalah menu masakan bersantan seperti opor ayam, rendang, gulai kambing yang sudah menjadi masakan wajib.

Jenis makanan tersebut memang nikmat Homiers, namun dibalik itu apabila dikonsumsi secara berlebih maka akan berdampak buruk pada kesehatan kita Homiers.

Homiers boleh saja menikmati makanan bersantan atau yang manis-manis asal tetap dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan ya..

Berikut adalah tips dari admin untuk menyiasatinya:

  1. Sebelum berangkat silaturahmi Homiers, Homiers dapat makan apel dengan kulitnya yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Karena Homiers serat dari apel ini bisa membantu menahan nafsu makan yang muncul saat melihat hidangan lebaran yang mengundang selera. Huuummm.. Yummy..
  2. Ketika Homiers ingin menyantap ketupat, sebaiknya Homiers konsumsi dalam porsi kecil dan ambil lauk pauk seperti opor, gulai atau rendang dengan porsi cukup ya..
  3. Tetap seimbangkan asupan makan dengan tidak melupakan buah-buahan dan sayur-sayuran agar berat badan tetap stabil.
  4. Untuk minuman ni Homiers, konsumsi air putih lebih banyak dari minuman yang mengandung gula seperti softdrink atau sirup. Karena air putih sangat sehat untuk tubuh kita, dan dapat mengurangi kadar gula dalam tubuh.
  5. Tetap lakukan olah raga seperti banyak bergerak untuk membakar kalori, tidak hanya duduk-duduk saja Homiers.

Dengan menjalankan tips-tips yang Admin bagi di atas maka Homiers insyaallah akan tetap dapat menikmati lezatnya hidangan lebaran, namun masih dalam pola yang sehat.

Semoga bermanfaat.

Salam hangat Simply Homy.

Feels Like at Home.

Sumber: www.superindo.co.id, www.tabloidnova.com,
Dokumentasi gambar : www.goodthingsmagazine.com

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *