unique visitors counter Makanan Penurun Kolesterol ini Halal untuk Anda Coba

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Makanan Penurun Kolesterol ini Halal untuk Anda Coba

Makanan Penurun Kolesterol ini Halal untuk Anda Coba

Usir Kolesterol jahat dengan mengkonsumsi makanan- makanan berikut ini!
Homiers, selepas Hari Raya Idul Adha pasti kita mengkonsumsi daging baik itu kambing atau sapi dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya ya. Nah dengan mengonsumsi banyak daging dan lemak karena cara mengolahannya maka kita bisa mengantisipasi kenaikan kadar kolesterol kita dengan beberapa jenis makanan seperti berikut ini Homiers:

  1. Kacang kedelai
    Bisa dengan dikonsumsi langsung seperti direbus atau bisa berupa olahan seperti tempe, tahu dan susu kedelai. Kedelai mengandung isoflavon yang berfungsi sebagai zat yang dapat menelan kolesterol jahat. Namun dalam memasaknya jangan memakai minyak jelantah atau dengan campuran santan ya Homiers.
  2. Ikan
    Ikan yang mengandung omega 3 yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik diantaranya adalah ikan salmon, ikan tuna, sarden dan lainnya, Selain mengandung omega 3 juga mengandung DHA yang baik untuk kesehatan dan fungsi jantung.
  3.  Alpukat
    Alpukat memang memiliki tingkat kalori yang cukup tinggi, namun alpukat merupakan salah satu buah yang dapat dijadikan sumber lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolsterol baik (HDL). Jangan lupa ketika mengonsumsi alpukat kombinasikan dengan buah atau sayuran lainnya sehingga dapat menekan jumlah kalori yang terdapat pada alpukat.
  4.  Bawang Putih
    Selain sebagai pelengkap bumbu masakan, bawang putih juga bisa untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah tinggi dan melindungi tubuh dari infeksi, bawang putih juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan stamina tubuh manusia.
  5.  Teh
    Teh mengandung antioksidan seperti flavonoid yang dapat mencegah oksidasi yang dapat menyebabkan penimbunan kolesterol jahat (LDL) yang menumpuk di pembuluh darah. Dengan minum segelas teh hangat dapat memenuhi antioksidan bagi tubuh. Namun mengkonsumsi teh usahakan jangan disertai dengan mengkonsumsi gula yang berlebihan ya Homiers.
  6. Cokelat
    Cokelat yang biasanya dikambinghitamkan sebagai penyebab kegemukan karena sering dijadikan cemilan ini ternyata cokelat juga menyehatkan lho. Pilihlah cokelat hitam yang memiliki rasa cukup pahit. Cokelat mengandung antioksidan dan flavonoid yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.Nah Homiers demikian beberapa makanan pencegah kolesterol jahat yang tidak baik untuk kesehatan, Homiers bisa mengkonsumsinya tetapi juga tetap diingat bahwa segala sesuatu yang berlebihan akan tidak baik efeknya. Dan yang terpenting lagi juga jaga pola  makan serta rajinlah berolahraga. Semoga bermanfaat.