unique visitors counter Kuliner Khas Berbuka Puasa

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Makanan Khas di Saat Berbuka

Makanan Khas di Saat Berbuka

Makanan khas menu berbuka di bulan Ramadhan memang beaneka ragam, bisa jadi makanan yang tidak istimewa di hari biasa menjadi lebih Istimewa di bulan Ramaadhan ini. Tapi ada beberapa menu makanan yang menajadi Favorit sebagai menu berbuka puasa, yuk mari kita bahas satu per satu.

  • Kolak

Kolak merupakan menu Takjil di saat berbuka puasa. Dan pada umumnya jenis kola juga bermacam-macam hanya saja kolak yg sering menjadi menu berbuka adalah adalah kolak pisang dan labu dengan kuahnya yang kental perpaduan santan dan gula merah yg dicairkan, Rasa manis yg dihasilkan tentu saja menjadi menu utama saat berbuka.

  • ES Buah

Es Buah yang sekarang ini lebih banyak dikenal dengan sebutan sup buah merupakan perpaduaan dari buah2 an yg dipotong kecil2 yang ditambahkan air dan es batu serta Susu dalam pembuatannya.

  • Kurma

Dari zaman dulu sampai sekarang Kurma masih merupakan Menu Favorit berbuka, selain dianjurkan dalam agama islam dan walaupaun kurma bukan merupakan makanan khas Indonesia Rasa manis dan legit dari buah kurma sendiri sangat baik untuk memulihkan stamina kita setelah berpuasa.

  • Aneka Kue Tradisional

Aneka kue2 Tradisional jajanan pasar seperti bakwan, lemper, risoles dan masih banyak lagi yg lainnya, adalah menu makanan yg bisa kita temuin sehari-hari namun menyantapnya saat berbuka sungguh berbeda rasanya ketika kita makan sehari-hari.

Mungkin masih banyak lagi menu makanan berbuka yg biasa disajikan, namun 4 jenis makanan tadi merupakan menu yg sering kita temukan saat berbuka. Nah bagaimana dengan Homiers sendiri, menu apa yg menjadi pilihannya

Diolah dari berbagai sumber oleh : Simply Homy Guest House 
Info franchise  guest house dan hotel di yogya dan bandung : www.simplyhomy.com