unique visitors counter Kuliner Khas Bandung yang Banyak Digemari

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Makanan Khas Bandung yang Banyak Digemari

Makanan Khas Bandung yang Banyak Digemari

Kota Kembang Bandung yang di kenal dengan Kota Wisata dan Kuliner banyak memiliki beberapa jenis makanan khas.  Berikut adalah beberapa jenis makanan khas Bandung yang banyak di gemari :

  1. Surabi adalah makanan khas sunda yg terbuat dari tepung beras yang di bakar menggunakan alat tradisional yaitu tungku dan dan cetakan khusus dari tanah liat. Homiers bisa menenmukan warung-warung surabi yang menawarkan berbagai macam jenis surabi di daerah kawasan Jl. Setiabudi Bandung.
  2. Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas Bandung ini yang terbuat dari singkong yang dipermentasi. Rasanya memang sedikit asam dan beralkohol, tetapi peuyeum ini banyak di cari oleh kebanyakan wisatawan sebagai buah tangan mereka dan Homiers bisa mendapatkan nya di toko oleh-oleh khas Bandung seperti di sekitar Termonal Leuwi panjang, Pasar Baru dan Pasar-pasar tradisional lainnya.
  3. Batagor adalah singkatan dari Baso tahu Goreng yaitu baso tahu yang di campur dengan aci dan daging ikan tenggiri yang  di tambahkan dengan saus kacang dan kecap. Saat ini batagor banyak digemari dan homiers bisa menjumpai di warung-warung batagor seperti batagor ikhsan, Riri dan yang lainnya.
  4. Orang Bandung memang sangat tak pernah habis untuk menciptakan berbagai jenis makanan dengan nama yg unik pola seperti hal nya colenak  yang merupakan  singkatan dari dicocol enak, Colenak  sendiri terbuat dari peuyeum yang dibakar di atas arang dan di taburi kelapa parut dan saus gula merah.  Peuyeum yang di cocolkan pada saus gula merah itu dan jadilah colenak dicocol enak.
  5. Siomay ini tak jauh beda dengan batagor bahan dasar dari aci (tepung tapioca) yang di tambahkan dengan daging ikan tenggiri hanya saja perbedaannya siomay ini di masak dengan cara dikukus dan di campur dengan saus kacang yang hampir sama dengan bumbu kacang batagor, Siomay ini juga bisa di nikmati bersama-sama dengan telor rebus, kol dan kentang. Siomay sendiri bisa dijumpai di warung-warung makanan kota bandung.

Itulah beberapa jenis khas makanan kota bandung yang banyak di gemari para urban bandung semoga bisa jadi referensi makanan kuliner dan selamat mencoba.

Related Post