unique visitors counter Liburan saat puasa ? Berikut Tips Manfaatkan waktu liburan saat puasa

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Liburan saat puasa ? Berikut Tips Manfaatkan waktu liburan saat puasa

Liburan saat puasa ? Berikut Tips Manfaatkan waktu liburan saat puasa

TIPS BERLIBUR SAAT BERPUASA

      Musim liburan sekolah hampir tiba dan sebagian memanfaatkan untuk melakukan aktifitas traveling. Kebetulan untuk musim liburan tahun ini berbarengan dengan bulan Ramadhan, dimana berpuasa merupakan kewajiban bagi umat muslim yang juga merupakan bulan yang penuh dengan berkah. Dan di bulan puasa ini hendaknya jangan hanya diisi dengan kegiatan dirumah saja, Homiers bisa memanfaatkannya untuk berlibur. Homiers tetap bisa berlibur bersama keluarga walaupun berpuasa. Nah berikut kami berikan tips berlibur ketika berpuasa agar puasa bisa tetap berjalan lancar dan tidak terganggu:

  • Beristirahatlah yang cukup sehari sebelum perjalanan liburan agar bisa mengumpulkan tenaga keesokan harinya.
  • Konsumsi air putih setidaknya minimal 8 gelas per hari selama puasa.
  • Perkuat juga stamina tubuh dengan mengkonsumsi vitamin agar tubuh tetap kuat meskipun harus liburan saat berpuasa. Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi sayuran saat berpuasa.
  • Bijaklah memilih destinasi liburan yang tidak terlalu jauh dan tracking yang tidak begitu melelahkan dengan begitu puasa akan tetap lancar dan tidak mengganggu aktifitas liburan.
  • Lakukan perjalanan pada pagi atau sore hari dimana matahari tidak terlalu terik dan udara segar sehingga energi yang dikeluarkan tidak begitu besar.
  • Jika aktifitas liburannya outdoor, jangan lupa untuk membawa pelindung kepala seperti payung atau topi agar terhindar dari paparan sinar matahari.
  • Pilihlah menu sehat saat berbuka puasa seperti buah dan sayur selain kaya vitamin dan mineral serta karbohidrat yang cukup jangan berlebih. Karena malam hari nya Homiers akan melaksanakan ibadah sholat tarawih sehingga badan tak terasa berat.
    Nah, Homiers itulah beberapa tips liburan saat puasa saat menjalankan ibadah puasa, semoga bisa bermanfaat dan tetap bisa melakukan aktifitas liburan saat puasa tanpa mengganggu kewajiban kita beribadah. Selamat mencoba ^^