unique visitors counter Persiapkan 6 Tips Jelang Liburan Panjang ini Agar Jadi Lebih Hemat

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Persiapkan 6 Tips Jelang Liburan Panjang ini Agar Liburan Jadi Lebih Hemat

Liburan panjang Natal dan tahun baru sudah di depan mata Homiers. Untuk kita yang berjiwa petualang pastinya sudah menyadarinya sebelum kalendar tahun 2017 rilis. Tentunya libur natal dan tahun baru jadi satu moment yang pas untuk pergi dari kejenuhan. Entah mendaki gunung, liburan ke Bali atau hanya sekedar bersantai ke Jogja. Satu Hal yang pasti kita sudah siapkan semua kebutuhan untuk menikmati long weekend yang datang jarang-jarang kan?

Kali ini, Simply Homy memberikan tips liburan buat Homiers jelang liburan panjang yang akan datang. Penting buat kita Homiers praktikkan supaya liburan kita bisa lebih hemat dan kita pun tidak banyak mengeluarkan anggaran. Simak Yuk Homiers.

  1. Pertama, siapkan cuti buat menambah jumlah hari libur. Siasati agar kita lebih dulu dari teman kantor untuk mengajukan cuti.

    Tiap akhir tahun pemerintah sudah merilis libur nasional kita harus gerak cepat alias gercep untuk mancari long weekend yang bakal kita manfaatkan buat traveling. Nah biasanya pada rebutan pada mau cuti biar liburan semakin panjang. Kita harus bersaing dengan rekan kerja yang berkeinginan yang sama. Caranya setelah libur nasional ditetapkan, langsung cari long weekend minimal tiga hari dan langsung ajukan cuti secepat mungkin. Urusan akan kemana urusan belakangan. Yang penting ajukan terlebih dahulu agar tidak keduluan yang lain. Hehehe..

  1. Hindari liburan ke destinasi wisata yang mainstream. Karena kita ingin liburan bukan untuk menonton keramaian.

    Tempat wisata mainsteam aka dibanjiri wisatawan ketika libur long weekend. Banyak wisatawan, artinya tempat wisatawan penuh dan sesak. Ngak mau kan liburan malah jadi stess karena tempat yang kan kita kunjungi penuh alias sesak? Karena liburan adalah waktu untuk kita refreshing menenangkan diri. Jadi carilah destinasi wisata yang relatif sepi namun ngak kalah seru dengan destinasi yang popular. Kita akan dapat suasana tenang dan nggak terganggu sama wisatawan yang ramainya minta ampun.

  1. Perhatikan jenis makanan yang ada di destinasi tersebut. Jangan pernah malu untuk makan di pinggir jalan atau warung makan kaki lima.

    Ini adalah tips paling mudah dilakukan da bisa menghemat banyak pengeluaran, yaitu tentang makanan. Jangan malu ataupun gengsi makan di pinggir jalan ya. Carilah warung makan lokal yang murah meriah yang hampir ada dibanyak kota indonesia.

  1. Nggak usah masuk tempat wisata yang harganya mahal, kita cukup berfoto di depan saja sebisa mungkin kunjungi tempat wisata yang gratisan.

    Ada banyak tempat wisata yang memberikan akses gratis untuk memasukinya. Begitupun sebaliknya, tidak sedikit pula yang mematok tarif mahal untuk sekali masuk ke destinasi wisata andalan. Nah sekarang tinggal kita pintar-pintar bagaimana memilih mana yang bayar mahal. Jika kita pengen banget ke wisata mahal, tenang cukup berfoto disekitarnya saja. Selebihnya eksplor saja ketempat wisata yang gratisan yang justru lebih sepi. Enak kan?

  1. Liburan hemat adalah ketika kita pergi rame-rame bareng teman-teman ataupun kerabat. Bisa sharing biaya semurah mungkin.

    Salah satu cara efektif untuk menekan biaya liburan panjang adalah sharing cost dengan teman-teman atau dengan kerabat. Artinya kita berbagi biaya untuk akomodasi maupun transportasi yang kita butuhkan. Jadi semakin banyak rombongan kita makin murah biaya yang kita keluarkan. Sewa mobil  bisa jauh lebih murah karena bisa diisi secara maksimal.

  1. Untuk penginapan mending percayakan sama Simply Homy Guest House. Karena bisa untuk rombongan.

    Ketika liburan pastinya kita butuh tempat menginap yang nyaman, dan murah Simply Homy Guest House dapat bantu Homiers yang ingin liburan bersama teman ataupun kerabat. Dan dapatkan program-program khusus dan kita bisa dapat diskon hingga 50%! Gila gak tuh..!

Tetapi tidak cukup sampai disitu aja Homiers Simply homy Guest House adalah penginapan yang berbasis Syariah, dan di lengkapi dengan fasilitas sholat, adzan remainding, breakfast, toileters, dan butler yang siap melayani kita selama 24 Jam Apa gak mantap sekali.

Liburan menyenangkan dengan penginapan yang terjaga kebersihannya dan kenyamanannya, dan bisa untuk rombongan.

Sudah tau kan tipsnya, saatnya untuk actions ya, Homiers! Liburan akhie pekan akan akan segera datang dan sejenak tinggalkan rutinitas harian yang melelahkan. Oohh.. indanya..

Semoga bermanfaat.
Salam Hangat Simply Homy.
“Anda Tuan Rumahnya”

Recommended for you :

Yuk intip beberapa penginapan-penginapan yang hemat untuk rombongan keluarga 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *