unique visitors counter 10 cara liburan hemat dan menyenangkan yang dapat anda praktekan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Rahasia 10 cara liburan hemat dan menyenangkan yang dapat anda praktekan

Rahasia 10 cara liburan hemat dan menyenangkan yang dapat anda praktekan

Bayangkan apa jadinya seandainya anda dapat menikmati liburan hemat dan menyenangkan dengan mengetahui trik-trik ini

Homiers pastinya suka dong dengan nanya Liburan. Apa lagi bersama orang yang spesial. Berlibur tak harus mahal homiers. Yang penting bisa dinikmati, menambah pengetahuan, akrab bersama orang-orang spesial, dan manjur menghilangkan stress. Untuk homiers yang sedang merencanakan liburan, Homiers dapat ikuti trik berikut selain homiers bisa berhemat dan dapat menikmati perjalanan.

  1. Lakukan Survei

Coba Homiers lakukan survei terlebih dahulu karena banyak orang yang melakukan wisata, tapi bingung begitu sampai di tempat tujuan (TKP). Kan gak asik niatnya mau liburan malah bingung sendiri mau kemana.. hahaha.. Hal ini terjadi karena sebelum berangkat mereka tidak mencari tahu terlebih dahulu kota atau negara yang akan dikunjungi.

Untuk mengatasi hal tersebut, langkah pertama yang dapat homiers lakukan. Survei lewat internet dan persiapan dari jauh-jauh hari sebelum berangkat, karena hal ini sangat penting dilakukan supaya homiers bisa tau apakah ada diskon atau potongan harga, mulai dari tiket pesawat, hotel, atau mencari tempat belanja oleh-oleh yang murah.

  1. Siapkan Uang Lebih

Langkah kedua ini sangat penting homiers, karena liburan tanpa uang sama aja kaya makan sayur tanpa garam. hehehe.. Jangan sampai homiers kehabisan uang saat di perjalanan. Kan repot jadinya.. Pastikan homiers memiliki uang yang cukup atau lebih agar tidak bingung. Tentu saja bukan hanya untuk dibelanjakan semuanya. Homiers juga harus tetap mengawasi pengeluaran dengan mencatatnya. Sekaligus menahan diri  dan bertanggung jawab atas apa yang sudah homiers belanjakan.

  1. Tiket Pesawat atau Kereta

Langkah ketiga. Pastikan Homiers memperoleh informasi pariwisata selengkap-lengkapnya. Mulailah memeriksa harga tiket promo. Jika Homiers belum yakin dengan harganya, periksa lagi tiap beberapa hari, siapa tahu ada penurunan harga tiket. Saat harganya turun segera lakukan pemesanan.

  1. Pilih Perjalanan Yang Nyaman

Langkah ke empat, Homiers dapat melakukan perjalanan dengan pesawat, kereta api, atau pun kendaraan pribadi, Jika homiers ingin cepat sampai di tempat tujuan homiers dapat melakukan perjalanan dengan pesawat. Namun, jika Homiers suka dengan perjalanan darat, Homies dapat melakukan perjalanan dengan kereta api ataupun kendaraan pribadi, ini akan menjadi pilihan yang menyenangkan karena selama perjalanan homiers bisa menikmati pemandangan selama perjalanan.

  1. Bukan Musim Liburan

Langkah kelima, Biaya perjalanan akan lebih murah jika homiers memilih pergi bukan di saat musim liburan, atau di awal dan akhir liburan. Selain itu, Homiers bisa menikmati suasana yang tidak terlalu riuh karena banyak orang, Karena pergi di saat musim liburan, itu membuat tempat-tempat wisata dipenuhi banyak orang. Sehingga homiers tidak dapat menikmaati liburan yang berkualitas.

  1. Layanan Gratis

Langkah ke enam, Selain mencari hotel atau penginapan yang bagus homiers, lihat juga tarif kamarnya agar homiers dapat memanage keuangan, siapa tahu ada penawaran khusus, seperti layanan spa gratis bagi yang sudah memesan kamar atau yang lainnya. Bisa dipastikan liburan Homiers pasti akan jauh lebih menarik dan menyenangkan.

  1. Sewa Mobil

Langkah ke tuju, Ada baiknya Homiers mencari data lebih dulu tentang daerah yang akan dikunjungi. Salah satunya dalah moda transportasi, misalnya, dari bandara ke hotel. Siapa tahu ada bus yang melewati hotel tempat Homiers menginap. Jadi, tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya mahal untuk taksi. Hehehe..

Dan untuk menghemat biaya, Homiers bisa menyewa mobil selama berwisata. Banyak sekali penyedia sewa mobil yang mempromosikan dengan harga murah. Homiers bisa bebas memilihnya dengan meminta referensi dari hotel atau teman yang pernah berkunjung ke sana.

  1. Cermat Memilih

Langkah ke delapan, Pilihlah tempat wisata yang benar-benar unik, bagus, dan ada ciri khasnya. Jangan sampai Homiers pergi ke tempat yang tidak menarik, kurang diminati orang, dan biayanya mahal. Bisa-bisa Homiers tak menikmati liburan, tapi malah kecewa.

  1. Berburu Langsung

Langkah ke sembilan, Cenderamata memang kelihatan sepele, tapi tak ada salahnya Homiers membelinya sebagai kenang-kenangan, yang menandakan kalau Homiers sudah pernah ke tempat tersebut. Pasar tradisional atau berburu langsung ke tempat pembuatannya selain bisa melihat langsung cara pembuatannya, harganya pun biasanya lebih murah, dibanding bila sudah masuk ke toko suvenir.

  1. Liburan Menarik

Langkah yang terakhir ni homiers. Tidak perlu memaksakan diri untuk berlibur ke luar negeri. Banyak, kok, di Indonesia tempat-tempat yang menarik dan mengagumkan yang tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat yang ada di luar negeri.

Jadi tunggu apa lagi homiers. Tentukan liburanmu sekarang juga, dan buat liburanmu lebih menyenangkan bersama orang-orang yang spesial.

Salam hangat Simply Homy.

Feels like at home

Sumber: nationalgeographic.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *