unique visitors counter Merdunya Lantunan Angklung -Angklung Malioboro yang Dapat Membuat Wisatawan Betah di Jogja

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Merdunya Lantunan Angklung -Angklung Malioboro yang Dapat Membuat Wisatawan Betah di Jogja

Merdunya Lantunan Angklung -Angklung Malioboro yang Dapat Membuat Wisatawan Betah di Jogja

Siapa sih Homiers yang tidak mengenal yang Jogjakarta, Jogjakarta yang di kenal sebagai kota pendidikan dan kota seni yang sangat menjaga kebudayaannya. Dijogja selalu memberikan keunikan tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung kemari.

Dan yang menarik di kota ini salah satunya adalah pengamen angklung yang sering sekali kita temui seperti di malioboro ataupun di rambu-rambu lampu merah. Irama musik bernuansa etnik tradisional dan lagu dangdut yang membuat kota jogja ini menjadi kota yang menarik dan irama musik yang dapat menghidupkan suasana kota ini. Lantunan musik angklung-angklung malioboro yang merdu yang kian menambah irama musik di jogja ini

Motekar adalah salah satu grup musik pengamen angklung jalanan yang menghibur para pengguna jalan. Irama musik yang mereka mainkan terdengar sangat merdu dengan iringan angklung, gambang, kendang serta simbal yang digunakan. Musik yang sering meka mainkan adalah musik pop dan dangdut yang membuat para pengguna jalan terhibur dan tak enggan untuk membagi rezeki yang mereka miliki.

Salah satunya spot bertepat Motekar sering singgahi salah satunya di simpang empat Gramedia Jalan Jenderal Sudirman dan di malioboro. MUSIK yang sering dimainkan sekelompok pengamen angklung jalanan ini Homiers seolah menjadi penghibur kita dan para pengendara yang menunggu lampu lalu lintas yang sedang menyala merah.

“Kalau di Malioboro bisanya cuma malam hari Homiers, kalau di perempatan sini biasanya mulai jam 09.00 pagi sampai sore bahkan malam

Tak hanya di Pinggiran jalan saja Homiers, grup musik ini bahkan cukup sering diundang menjadi penampil sejumlah acara di hotel-hotel berbintang. Selain di wilayah Yogyakarta Homiers, mereka juga tak jarang mendapat undangan mengisi acara di daerah lain, semisal Klaten dan Semarang.

Dan Pastinya Homiers para pengamen jalanan ini mampu menghidupkan suasana jogjakarta ataupun saat Homiers berlibur ke jogja. Dan pastinya liburan pun semakin menyenangkan.

Sumber :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *