unique visitors counter Inilah 8 Kuliner Malam Jogja yang wajib di Coba untuk Wisatawan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah 8 Kuliner Malam Jogja yang wajib di Coba untuk Wisatawan

Inilah 8 Kuliner Malam Jogja yang wajib di Coba untuk Wisatawan

Untuk mengisi malam homiers saat liburan di Jogja, kenapa nggak kulineran aja?

Di Kota yang kerap disapa sebagai Kota pelajar ini ada banyak kedai makanan yang buka pada tengah malam.  Selain lezat, harganya pun sangat terjangkau dan dijamin homiers pasti pengen balik lagi buat nyobain.

Kira-kira kuliner malam jogja apa aja ya??

  1. Oseng Mercon Bu Narti

Kepedasan, tapi bisa bikin nagih! Itu kesan setiap orang yang mampir untuk menikmati Oseng Mercon Bu Narti. Oseng Mercon terdiri dari kikil, gajih, kulit dan tulang muda yang dioseng-oseng dengan cabai, minyak dan bumbu-bumbu lainnya. Kehadiran nasi putih hangat bisa menambah kenikmatan Oseng Mercon. Kira-kira homiers sanggup nggak menghadapi pedasnya oseng mercon Bu Narti ini?

Kalau homiers lagi nggak kepengin makan pedas, Oseng Mercon Bu Narti juga menyediakan menu lain, seperti ayam, lele, burung puyuh dan masih banyak lagi. Harga makanan di sana sekitar Rp 15 ribu* per porsi. Oseng Mercon Bu Narti buka hingga tengah malam, bahkan bisa sampai jam 2 pagi. Yuk, langsung aja mampir ke jalan KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan.

2. Soto Sampah

Dinamai Soto Sampah karena tampilan kecambah pada soto ini terlihat berantakan seperti sampah, lauknya pun dicampur-campur. Meskipun sebutannya menjijikan, tapi rasanya enak banget lho! Berbeda dari soto kebanyakan yang menggunakan daging sapi.

Soto Sampah menggunakan lemak dan gajih sapi. Untuk teman makan soto, ada banyak lauk pauk dan gorengan yang bisa homiers icip. Kedai Soto Sampah buka dari pukul 4 sore hingga 2 pagi. Soto Sampah ini terletak di jalan Kranggan, depan SPBU Kranggan.

3. Gudeg Pawon

Lapar berat di tengah malam? Saatnya makan gudeg, nih! Kedai gudeg legendaris yang kudu homiers coba adalah Gudeg Pawon, lokasinya berada di jalan Janturan 36 – 38, Warungboto yang buka pukul 11 malam hingga 1 pagi. Gudeg Pawon memiliki arti gudeg dapur, jadi homiers harus mengantri di dapur untuk menikmati kelezatan gudeg di sana.

Gudeg yang disajikan di sana adalah gudeg basah lengkap dengan sambal krecek yang pedas dan daging ayam kampung. Sensasi gudeg yang manis dengan areh yang gurih dan ayamnya yang empuk menciptakan perpaduan rasa yang sangat nikmat.

4. Angkringan Lik Man

Bagi homiers yang pengen nongkrong di angkringan, mampirlah ke Angkringan Lik Man yang legendaris. Lik Man si pemilik angkringan ini memiliki nama asli Siswo Raharjo, putra dari Mbah Pairo, pedagang angkringan pertama di Yogyakarta yang sudah berjualan sejak tahun 50-an. Sejak itu, angkringan di Yogyakarta pun menjamur.

Kalau homiers suka ngopi, pesan aja Kopi Joss yang disajikan panas dengan diberi arang. Sedangkan, berbagai makanan yang bisa dipesan antara lain Sego Kucing dengan lauk Oseng Tempe, Sambal Teri, aneka gorengan, Sateg Telur dan lain-lain. Dari harga nya juga terbilang sangat murah. Angkringan Lik Man berada di jalan Wongsodirjan. Buka dari pukul 2 siang hingga 2 pagi.

 

5. Nasi Campur Teri Gejayan Pak Yo

Di Nasi Campur Teri Gejayan Pak Yo, homiersbisa menikmati seporsi nasi campur hangat dengan sambal teri. Nasi tersebut disajikan dengan piring plastik beserta sayur dan lauk pauk. Nasi campur ini juga memiliki banyak julukan di antaranya Nasi Campur Gejayan, Nasi Sambal Teri, Nasi Campur Demangan, Nasi Campur Pak Yo, Nasi Campur Mbah Dul dan lain-lain.

Nasi Campur Teri Gejayan Pak Yo berlokasi di jalan Affandi, Klitren, Gondokusuma. Buka dari pukul setengah 10 malam hingga 2 pagi. Kisaran harga makanan di sana adalah Rp 12 ribu – 25 ribu*.

6. Warung Sate Samirono

Sate Samirono buka selama 24 jam. Kedai ini berada di jalan Colombo 105/38. Menu yang tersedia di sana adalah Sate Ayam, Sate Goreng, Sate Kambing, Tongseng Kambing, Sate Bebek, Sate Sapi, Gulai, Nasi Goreng dan lain-lain. Kisaran harga makanannya adalah Rp 8 ribu – 23 ribu*. Tekstur daging satenya lembut dan bumbu satenya meresap hingga ke dalam. Bikin homiers jadi pengen nambah lagi!

7. Mie Ayam Grabyas Red Door

Kalau homiers main ke kawasan Malioboro tengah malam, homiers bisa cobain Mie Ayam Grabyas Red Door yang buka dari pukul 12 malam hingga 2 pagi. Kedainya sederhana banget, karena berada di emperan toko. Namun, homiers bisa makan mie sambil menikmati suasana malam Yogyakarta. Duduknya pun dibuat lesehan.

Menu yang ditawarkan antara lain Mie Ayam Grabyas Bakso, Mie Ayam Grabyas Pangsit Rebus, Mie Ayam Grabyas Komplit dan lain-lain. Ada satu minuman andalan yang kudu dicoba di sana, namanya Es Jenifer (es jeruk nipis) yang segar dan ditambah sirup stroberi.

8. The House Of Raminten

Berikut kedai kuliner malam yang buka 24 jam, yaitu The House of Raminten yang menawarkan tempat nongkrong yang anak muda banget. Tapi, nggak meninggalkan budaya Jawa yang kental. Menu yang disediakan disini kebanyakan sama dengan yang ditawarkan angkringan di pinggir jalan. Dengan nongkrong di The House of Raminten, homiers bisa menikmati menu angkringan dengan nyaman dan santai.

Kalau sudah sampai di sana, jangan lupa buat cobain mendoan, sate telur puyuh, nasi kucing, ceker dan yang lainnya ya homiers. Sedangkan, minuman andalan di The House of Raminten antara lain Susu Pawon Kebumen, Es Teler Raminten, Bir Pletok dan masih banyak lagi. Yuk, kunjungi The House of Raminten di jalan FM. Noto No. 7, Kotabaru.

 

 

Sumber Artikel :  pegipegi.com

 

Kemudian kalau Anda cari referensi penginapan di jogja, solo bogor Anda bisa cek simply homy guest house di menu beranda  siapa tahu bisa jadi referensi untuk Anda dan kerabat Anda

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.