unique visitors counter Kuliner Baso Cuanki Serayu | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Kuliner Baso Cuanki Serayu

Kuliner Baso Cuanki Serayu

Homiers liburan ke Bandung ?? Apa saja sebenarnya yang Homiers cari apabila Homiers berlibur ke Kota Kembang Bandung ini .. 🙂 Apabila Homiers ke Bandung untuk mencari kulier yang nikmat dan dengan harga yang terjangkau “Cuanki Serayu“ bisa menjadi salah satu kuliner yang Homiers cari apalagi buat Homiers yang suka dengan makanan seperti baso dan siomay.

Sebenarnya apa sih itu Cuankie ?? Cuanki adalah salah satu makanan khas Bandung yang terdiri dari baso, siomay, dan batagor yang dikemas dalam kuah bening. Konon dulunya cuanki diperkenalkan oleh orang-orang china di Bandung, dan pada mulanya penjual cunaki di Bandung ini berpusat di Jl. Cibadak Bandung yang kemudian makin banyak orang berjualan cuanki dengan cara berkeliling. Nama cuanki sendiri bukan berasal dari China tetapi singkatan dari “Cari Uang Jalan Kaki“ hehehe lucu ya Homierss 😀 mungkin Homiers bisa menemui banyak penjual cuanki di jalanan tapi berbeda dengan Cuanki Serayu ini, karena cuanki serayu menggunakan bahan-bahan dengan kualitas baik seperti tahu yang dipesan secara khusus dan ikan tenggiri yang segar sebagai bahan baku untuk siomaynya.

Cuanki Serayu yang terletak di Jl. Serayu No. 2 Bandung ini mulai berdiri sejak tahun 1997 dan setiap harinya selalu dipenuhi pengunjung dari Bandung maupun luar Bandung terutama pada akhir pekan bahkan pelanggan Cuanki Serayu ini sudah sampai ke Singapura dan Dubai. Apabila Homiers ingin menikmati Cuanki Serayu ini, Homiers tidak hanya harus ke Jl. Serayu karena saat ini “Cuanki Serayu “ sudah memilki cabang di Jl. Cihapit, Jl. Bengawan, dan Jl. Mangga Bandung.

Homiers takut kemahalan ..?? Homiers tidak perlu takut kemahalan untuk mencoba menikmati Cuanki Serayu ini, karena harga yang di tawarkan di sini sangat relative murah dimana harga 1 porsi cuanki hanya Rp. 12.000 dan untuk ½ porsi Rp. 10.000 dan dengan harga yang murah tersebut Homiers sudah bisa menikmati baso, siomay dan batagornya. 🙂

Dan apabila Homiers ingin menikmati kuliner yang satu ini, Cuanki Serayu mulai buka dari pkl. 10.00 pagi sampai 17.30 sore saja jadi jangan sampai kehabisan yaa .. 🙂

Related Post