Kenikmatan Hakiki Tak Perlu Mahal, Cukup Dengan 3 Menu Sederhana Ini

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Kenikmatan Hakiki Tak Perlu Mahal, Cukup Dengan 3 Menu Sederhana Ini

Acara kuliner di tv swasta seringkali menyuguhkan aneka makanan yang menggugah selera dan biasanya hanya bisa ditemukan di rumah makan atau resto yang berkelas dan mewah. Namun, tak perlu mahal untuk merasakan masakan yang nikmatnya hakiki. Kita dapat membuat kenikmatan itu walau hanya dengan menu sederhana murah meriah. Di negara ini banyak sekali menu murah meriah yang rasanya memberikan kenikmatan tiada tara.

Nah, berhubung tanggal tua, saya harus pintar mengatur pengeluaran apalagi belanja dapur. Pilihan saya jatuh pada menu sederhana. Apa saja menunya?

1. Jengkol goreng

Kuliner berbahan sayur jengkol, apapun jenis masakannya pasti selalu menggugah selera. Walaupun baunya lumayan menyengat. Namun sensasi yang dihasilkan jengkol memang tiada tara kenikmatannya. Jangan heran jika nasi bisa habis tiga piring.

Jengkol goreng ini cara memasaknya memang lebih mudah dan cepat . Tapi tidak mengurangi cita rasanya yang unik.

2. Sambal tomat pedas

Sambal yang cocok untuk mendampingi jengkol adalah sambal tomat atau sambal terasi. Tapi kali ini saya memilih yang mudah yaitu sambal tomat pedas. Beruntung ada tanaman cabai rawit di pinggir rumah, soalnya harganya sedang mahal.

Sensasi pedas berpadu kelezatan jengkol membuat makan lebih nikmat. Endeus banget pokoknya.

3. Ikan asin goreng

Kurang lengkap rasanya jika menu jengkol dan sambal tidak didampingi ikan asin goreng, kali ini pilihan saya jatuh pada ikan asin peda. Tekstur gurih dan lembut menjadikan penyempurna dua kuliner utama dalam menu kali ini.

Ikan peda goreng makin enak apabila ditambahkan minyak penggorengannya dan dibubuhi jeruk limau. Taburi juga penyedap rasa, beuh mantap banget ditemani dengan nasi hangat.

4. Nasi hangat

Kalau ini sih sudah jelas pendukung utama makan orang Indonesia, walaupun kata dokter nasi ini karbohidrat dan kalorinya tinggi. Tapi tetap tak sempurna jika menikmati jengkol, sambal dan ikan asin tanpa nasi hangat. Rasanya seperti sayur tanpa garam jika tidak makan nasi.

Apalagi nasinya dibuat dengan teknik memasak dandang setelah dibuat aron dan dikukus. Rasanya lebih nikmat daripada nasi hasil penanak nasi alias majicom.

Menu sederhana wong cilik memang murah meriah tapi kenikmatannya juara loh. Apalagi jika dinikmati bersama seluruh keluarga dalam suasana hangat. Makin semangat nyendok nasinya. Kenikmatan suatu makanan ada pada rasa dan bagaimana kita bersyukur apa yang dinikmati. Walaupun sederhana namun jika disyukuri akan lebih sempurna.

Ok, sekian dulu artikel tentang menu sederhana yang rasanya istimewa. Bagaimana dengan Anda? Apa menu sederhana yang paling Anda sukai?

Sumber : thread kaskus

Thanks to : id kaskus zatilmutie

Leave a Reply

Your email address will not be published.