unique visitors counter Pelatihan ESQ Sushantco Group

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Kegiatan Pelatihan ESQ Sushantco Group, 28- 29 April 2012

Syukur Alhamdulillah, pada hari Sabtu dan Minggu 28- 29 April 2012 kemarin kami segenap karyawan PT Sushantco Indonesia dari Simply Homy dan Simply Fresh Laundry mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ESQ (Emotional Spiritual Quotient), sebuah lembaga training sumber daya manusia yang bertujuan membentuk karakter dengan menggabungkan 3 potensi manusia yaitu, kecerdasan intelektual, emosi dan spiritual. Melalui training ESQ basic (tingkat 1) ini diharapkan dapat membentuk karakter manusia yang tangguh, produktif dan mencapai kehidupan yang bahagia penuh makna.

Pelatihan dimulai pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 17.00. Pada hari yang pertama, pelatihan diawali dengan registrasi peserta, perkenalan dan pembukaan seperti kebiasaan 3S(Senyum simetris, Salam Semut, dan Sahabat sejati), pemberian materi awal seperti terjadinya alam semesta, budaya dll. Kemudian pada hari kedua adalah materi tentang ESQ Model, yaitu the ESQ WAY 165. Pada hari kedua ini, para peserta mendapatkan pengetahuan bagaimana melalui ESQ WAY 165 ini dapat melakukan percepatan transformasi karakter dan budaya bangsa. Para peserta juga diberi pengetahuan tentang 7 Budi Utama yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, adil, dan peduli. 7 Budi utama ini diharapkan bisa diimplementasikan di tempat bekerja dengan disempurnakan menjadi 10 nilai perusahaan Sushantco Group, yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, adil, peduli, positif, integritas dan sukses mulia.

Pada training ini banyak sekali manfaat yang bisa diambil, selain sebagai media untuk menyadari siapa dan harus bagaimana kita sebenarnya juga sebagai media untuk dapat membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik, baik untuk diri sendiri, keluarga, khususnya di tempat bekerja. Maka terucap tulus terima kasih dari  kami segenap karyawan Sushantco Group, khususnya Simply Homy kepada pimpinan, Bp. Agung Nugroho Susanto yang telah mengadakan training ini dan juga pada para trainer ESQ, Bp. Nofel Windo dkk yang telah membimbing dari awal sampai akhir. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin.