unique visitors counter Ssst! Ternyata Ada Sesuatu dibalik Dinding Kampung Batik Laweyan Solo ini lho! Mau Tahu ?

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Ssst! Ternyata Ada Sesuatu dibalik Dinding Kampung Batik Laweyan Solo ini lho! Mau Tahu ?

Berbicara tentang Kota Solo Homiers, Jika kita berwisata ke Kota  Solo tidak Komplit rasanya jika tidak datang ke  Kampung Batik Laweyan. Kampung Batik Laweyan merupakan tempat favorit turis baik lokal maupun mancanegara. Laweyan merupakan kawasan tua di kota Solo yang terkenal karena kain batiknya. Pengunjung dapat langsung membeli kain batik yang tersedia di penjuru sudut gang Kampung Batik Laweyan.

Batik merupakan karya seni tradisional yang banyak ditekuni oleh masyarakat Laweyan Solo sampai sekarang. Laweyan Homiers, merupakan kawasan sentra industri yang sudah ada sejak zaman kerajaan Pajang 1546 M. Suasana kegiatan membatik di Laweyan tempo dulu banyak didominasi oleh keberadaan para juragan batik sebagai pemilik usaha batik.

Kampung Batik Laweyan Solo ini Homiers hanya berjarak beberapa kilometer dari pusat kota solo atau dari jl Slamet Riyadi. Lokasinya yang mudah dijangkau dari arah manapun, menjadikan Kampung Laweyan ini Homiers mendapat tempat tersendiri dari para pengunjung.

 

Kampung batik laweyan solo via solo.tribunnews.com

Sebagai tempat kawasan cagar budaya Homiers, dilokasi ini Homiers banyak sekali ditemukan situs-situs bersejarah antara lain Masjid Laweyan, makan Laweyan, Langgar Merdeka, Langgar Makmoer, dan rumah H. Samanhudi (pendiri Serikat Dagang Islam). Dan yang menarik Homiers Kampung Laweyan ini Homiers didesain sedemikian rupa sebagai upaya untuk mempercantik kawasan dan nyaman bagi para pengunjung yang datang ke Kampung Laweyan.

Kampung batik laweyan solo via hogronoe.blogspot.co.id

Sebagian besar Homiers rumah- rumah warga di Kampung Laweyang ini Homiers dibuat sebagia tempat tinggal sekaligus showroom batik-batik. Jarik dengan motif Tirto Tejo dan Truntun merupakan ciri khas utama batik Laweyan, dan beberapa khas batik solo.

Selain karena hasil batik yang sangat menajubkan Homiers, Bangunan Kampung Laweyan ioni Homiers kental dengan eksotis dan kemegahan karya seni yang dipengaruhi arsitektur tradisional Jawa, Eropa, Cina dan Islam menambah Kampung Laweyan semakin mengagumkan untuk dikunjungi. Banyak gang sempit yang menghubungkan antar rumah dan jalan sehingga mirip dengan sebuah kawasan kota lama. Memang, pada dasarnya Kampung Laweyang ini Homiers merupakan kota lama yang masih hidup dengan segala keindahannya.
Selain batik Homiers, kawasan Kampung Laweyan ini menyediakan kuliner khas solo seperti sate kere, pecel, tengkleng, garang asem dan aneka masakan khas jawa.

 

Lalu Kapan Homiers datang ke Kampung Laweyang ini..??

Kemanapun liburannya nginepnya di Simply Homy saja.

Info berita kampung batik laweyan solo via coretanpetualang.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *