unique visitors counter JUMAT PEDULI SIMPLY HOMY DI RUMAH TAHFIDZ DARUL QUR'AN | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

JUMAT PEDULI SIMPLY HOMY DI RUMAH TAHFIDZ DARUL QUR’AN

Jumat, 23 Desember 2011 Simply Homy Jumat Peduli memberikan bantuan kepada Rumah Tahfidz Darul Qur’an dimana Ustadz Yusuf Mansyur sebagai pemiliknya. Rumah Tahfidz sendiri merupakan sebuah pondok pesantren dimana para santri dan santriwatinyanya belajar untuk menghafal Al Qur’an. Di Yogyakarta, Darul Qur’an sudah memiliki 40 rumah tahfidz dimana pengelolaannya ada 3 macam yaitu dengan cara Mandiri (Darul Qur’an hanya menyediakan kurikulum), Simpati Guru (Darul Qur’an menyediakan ustadz), dan Binaan (Semua kelengkapan belajar dari Darul Qur’an dan pemilik hanya menyediakan rumah saja). Mayoritas santrinya dari tingakatan Sekolah Dasar sampai dengan siswa SMA.
Jam Belajar untuk para santri di Darul Qur’an diluar jam sekolah, sebagian santrinya yang dari luar kota Yogyakarta tinggal di pondok pesantrennya, akan tetapi ada juga santri yang pulang karena memang rumahnya berdekatan dengan lokasi rumah tahfidz Darul Qur’an.
Bantuan dari Simply Homy nantinya akan dipergunakan untuk acara Kemah Santri yang akan diadakan pada tanggal 24-25 Desember 2011 di daerah Bangunjiwo Bantul yang diikuti oleh 200 orang santri, terdiri dari tingkat Sekolah Dasar dan SMP.