unique visitors counter Jangan Lewatkan Event Jogja International Batik Biennale 2016

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Jangan Lewatkan Event Jogja International Batik Biennale 2016

Jangan Lewatkan Event Jogja International Batik Biennale 2016

Jogja International Batik Biennale 2016

Assalamu’alaikum Homiers.

Siapa sih jaman sekarang yang tidak mengetahui batik. Batik adalah salah satu penurunan dari nenek moyang kita Homiers yang hingga saat ini tetap terjaga ke khasannya. Batik adalah sebuah kain bergambar yang pembuatannya sangat khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain yang di bantu dengan alat yang sering di sebut dengan canting, kemudian pengolahannya diperoses dengan cara tertentu yang memiliki ke khasan. Batik indonesia sangatlah bermacam-macam tergantung dari daerah masing-masing daerah. Dan jaman sekarang Batik sudah menjadi trend dan menjadi salah satu identitas negara kita yaitu negara indonesia, batik indonesia pun banyak sekali di sukai oleh negara luar negeri dan tak jarang bagi beberapa komoditas banyak sekali yang mengekspor batik hingga ke manca negara.

Batik juga tidak hanya di buat untuk pakaian tetapi batik juga jaman sekarang sudah banyak di aplikasikan kebanyak objek seperti gelang, kalung, dompet, tas, sepatu, dan masih banyak sekali.

Dan kota yang sangat terkenal dengan ke kentalan budaya dan tradisinya adalah Yogyakarta, yang sudah banyak di kenal oleh masyarakat dengan sebutan kota seni dan kota pelajar. Dan kali ini di jogja akan menggelar acara Jogja International Batik Biennale 2016 (JIBB 2016) yang akan diselenggarakan pada 12-15 Oktober 2016. sebagai upaya mempertahankan predikat Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia yang diberikan World Craft Council (WCC). Dan acara ini akan di langsungkan di berbagai tempat seperti simposium di Hotel Royal Ambarukmo dan Jogja Expo Center serta lokakarya batik di Imogiri.dan akan di hadiri oleh para mentri dari berbagai negara yaitu Jepang, Malaysia, Kuwait, Cina, Jerman, Thailand, dan Singapura.

Tradition for Innovation adalah tema yang akan di angkat dalam JIBB 2016, diharapkan mampu mendongkrak nilai ekonomi batik utamanya perajin batik asal DIY, juga meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara agar terus mengunjungi destinasi wisata jogja.

Menarik bukan Homiers. Yuk langsung cek dan datang ke acara JIBB 2016 yang akan di adakan di Jogja dan terus menjaga budaya dan tradisi nenek moyang kita agar tetap terjaga ke khasannya dan identitasnya.

Dan jangan lupa nginepnya di Simply Homy aja.

Sumber:

 

Related Post

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *