unique visitors counter Jembatan Api Api, Spot Paling Ngehits Di Hutan Mangrove Kulon Progo

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah Jembatan Api Api, Spot Paling Ngehits Di Hutan Mangrove Kulon Progo

Inilah Jembatan Api Api, Spot Paling Ngehits Di Hutan Mangrove Kulon Progo

Hai Homiers, Mendekati libur idul adha, asiknya pergi keluar Bersama keluarga. Pasti seru dong ya liburan bersama keluarga…

Nah di liburan kali ini, kita jalan jalan ke area Hutan Mangrove kulon progo yang lagi ngehitz di jogjakarta. Siapa nih Homiers yang sudah pernah kemari..??

Sumber Gambar: 3.bp.blogspot.com

Hutan Mangrove Kulon Progo yang berlokasi di daerah Jangkaran, Kulonprogo, Jogja yang sangat dekat dengan perbatasan Kabupaten Purworejo. Pintu masuk menuju Kawasan Wisata Hutan Mangrove ini ada di Jalan Daendels, kira kira 300 meter sebelah barat jembatan Congot (kiri jalan), ada papan petunjuk arahnya di depan jalan masuk.

Sumber Gambar: visitkebumen.com

 

Hutan Mangrove Kulon Progo ini Homiers bentuknya memanjang mulai dari muara sungai bogowonto ke arah barat. Menurut infonya Homiers, orang yang pertama kali menanam mangrove di sini adalah orang dari Aceh loh Homiers, yang biasa dipanggil oleh warga setempat dengan panggilan “Cut”. Beliau menanam mangrove di sini awalnya untuk penelitian S2 nya, hal tersebut sudah lama sekali Homiers, dan sekarang berkembang menjadi hutan mangrove yang sangat berguna untuk mencegah abrasi dan sekarang malah berkembang lagi menjadi objek wisata. Keren kan Homiers

Sumber Gambar: nusantarakini.com

 

Pengembangan hutan mangrove ini dilakukan oleh warga setempat,  yang terbagi menjadi beberapa kelompok, Homiers. Saat ini, di area hutan mangrove tersebut setidaknya ada empat spot objek wisata yang sangat menarik, yaitu

  1. Pantai Pasir Kadilangu.
  2. Jembatan Api Api.
  3. Maju Lestari
  4. dan Wanatirta Pasir Mendit

yang kemungkinan kedepan akan berkembang lagi.

 

Dan kali ini kita akan membahas tentang Jembatanj Api-api Homiers. Jembatanj Api-api ini Homiers adalah yang paling hits saat ini, foto fotonya mulai banyak menyebar, kita bisa cek di instagram dengan hashtag/tagar #jembatanapiapi .

By the way Homiers, ada yang tau gak kata “Api Api” ini sendiri diambil dari nama apa..??

Sumber Gambar: image-serve.hipwee.com
Buat yang Homiers yang ingin berkeliling dengan suasana yang berbeda Homiers bisa menaiki perahu kecil yang di sediakan di sini. Kita bisa keliling area hutan mangrove dengan suasana yang masih sangat asri.

Dari perahu ini kita bisa melihat pemandangan hutan mangrove dari ujung ke ujung.

 

Dari area hutan mangrove ini Homiers, ada akses menuju pantai selatan yang terkenal dengan ombak yang ganas. Dan sangat cocok banget untuk Homiers yang suka banget dengan hal yang menantang adrenalin.

 

Sumber Gambar fitur: i.ytimg.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.