unique visitors counter Inilah Tips 5 Travelling Hemat Untuk Mahasiswa | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah Tips 5 Travelling Hemat Untuk Mahasiswa

Inilah Tips 5 Travelling Hemat Untuk Mahasiswa

Travelling sebenarnya tidak seboros yang Homiers bayangka , asalkan Homiers pandai untuk mengatur dan mengkondisikannya. Untuk para mahasiswa wajib baca artikel ini, karena ada tips liburan hemat untuk para mahasiswa. Yuk simak!

 

  1. Berburu Tiket Murah

Sebelum Waktu Liburan Tiba , ada baiknya Homiers menentukan plan tujuan yang akan dikunjungi , beserta lama liburan, karena untuk perhitungan anggaran . Setelah plan tujuan dan waktu jelas, Homiers mulai mencari Tiket diberbagai aplikasi tiket online , nah dari situ dapat dibandingkan langsung dan dapat langsung tentukan harga tiket yang paling murah . terlebih lagi kalau mendapatkan tiket promo pada season tertentu . Keuntungan apabila Homiers mencari tiket jauh – jauh hari, Homiers akan memperoleh kesempatan mendapatkan promo menarik dari masing – masing tiket online.

 

  1. Mencari Penginapan Yang Nyaman Tapi Hemat

Selain tiket perjalanan, penginapan juga merupakan hal sangat penting saat liburan. Tempat Istirahat yang nyaman tentunya dibutuhkan saat berlibur karena Homiers pasti akan merasa lelah setelah berkeliling di lokasi tujuan traveling, namun bukan berarti Homiers harus memilih penginapan yang mewah dan membuat kantong jebol ya. Tidak perlu menginap di hotel berbintang , Homiers dapat mencoba solusi penginapan dalam bentuk guest house / homestay. Dan salah satu referensi Guest house yang nyaman dan hemat untuk rombongan maupun Backpacker adalah Simply Homy Guest House . Yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dan service serta fasilitas yang disediakan.

  1. Bawa Bekal Makanan Kering

Liburan juga merupakan waktu yang tepat untuk berwisata kuliner, tapi bukan berarti Homiers harus selalu makan di restoran mewah. Homiers dapat membawa snack, kerupuk dan makanan lainnya yang dapat diolah secara cepat yang tentunya akan membuat Homiers lebih hemat karena tidak perlu selalu makan ke restoran. Terlebih apabila penginapan Homiers didukung dengan fasilitas dapur, sehingga bisa mengolah dan memasak sendiri kebutuhan makan pada saat traveling. Seperti di Simply Homy Guest House yang menyediakan fasilitas dapur beserta peralatan yang tentunya akan Homiers perlukan untuk memasak.

 

  1. Belanja Barang yang dibutuhkan

Bisa jadi ketika Traveling Homiers tertarik dengan barang-barang yang dijual di tempat Wisata yang Homiers kunjungi. Namun perlu dipikirkan kembali apakah barang tersebut memang benar-benar Homiers perlukan dan bermanfaat untuk ke depannya?  Buat skala prioritas, barang mana yang harus dibeli agar Homiers tidak menyesal nantinya karena membeli sesuatu yang kurang bermanfaat dan dapat membuat kantong jebol.

 

  1. Belanja Oleh – Oleh Secukupnya

Traveling juga belum terasa lengkap jika Homiers tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga ataupun untuk para sahabat. Homiers dapat mencari oleh-oleh yang sekiranya di kota asal Homiers itu tidak ada. Misal membeli makanan atau souvenir yang dapat dibagikan secara merata kepada keluarga ataupun teman-teman Homiers. Minimalisir belanja oleh-oleh yang dapat menguras kantong Homiers atau bisa juga di budgetkan terlebih dahulu siapa-siapa saja yang akan diberi buah tangan dan seharga berapa.

 

Nah, bagaimana? Sudah tahukan apa saja tips travelling hemat untuk Homiers yang masih mahasiswa?

Jadi, jangan khawatir lagi untuk merencanakan liburan di tahun ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.