unique visitors counter Ini menu buka puasa sederhana dan menyegarkan yang bisa kamu coba

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Ini menu buka puasa sederhana dan menyegarkan yang bisa kamu coba

Ini menu buka puasa sederhana dan menyegarkan yang bisa kamu coba

Takjil, menu berbuka puasa sederhana dan menyegarkan

Bulan puasa telah tiba dan umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mendapat rahmat dari-Nya. Ibadah puasa tak bisa lepas dari menu berbuka atau biasa disebut takjil. Sebagian menyiapkan menu berbuka ini dengan menyajikan menu yang istimewa, namun yang perlu diingat adalah dalam berbuka kita tidak boleh berlebihan. Homiers, berikut beberapa contoh menu berbuka yang praktis, sederhana namun tetap bergizi dan lezat disantap. Diantaranya adalah:
Nah, disini saya akan mencoba menyajikan makanan-makanan apa saja yang bisa kita sajikan ketika buka puasa tentunya dalam konteks sederhana, praktis dan lezat. Langsung saja simak dibawah ini :

  1.  Kurma
    Buah kurma yang identik dengan masyarakat Arab ini merupakan buah dari pohon jenis palma. Buah kurma memiliki Kandungan Gula 80% selebihnya mengandung protein, lemak, mineral, magensium, besi, asam folat dan serat. Kurma adalah buah manis yang kaya akan khasiat yang mana buah ini sangat dianjurkan oleh Rosullulah untuk dikonsumsi ketika berbuka dan sahur. Kurma sangat baik untuk tubuh karena buah ini mengandung gula sederhana yaitu monosakarida yang akan bekerja baik dalam tubuh ketika berbuka puasa karena sifatnya yang mudah diserap oleh tubuh. Selain manfaatnya yang besar kurma juga sangat praktis untuk menu berbuka puasa.
  2. Kolak
    Takjil yang terdiri dari rebusan air gula dan santan dan diisi beberapa bahan seperti pisang, ubi, singkong, kolang kaling, labu, tape, nangka dan lain- lain ini sangat lezat dan praktis pembuatannya.  Rasanya yang manis dan tekstur yang lembut sangat cocok disantap sebagai takjil dan mengisi perut yang kosong karena seharian berpuasa.
  3. Bubur kacang ijo
    Agar tidak merasa bosan dengan menu berbuka bubur kacang ijo bisa menjadi alternative menu takjilnya. bubur ini sering kita buat di bulan puasa karena memang cara membuatnya yang begitu mudah dengan khasiatnya yang banyak mengandung berbagai vitamin, protein yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Teksturnya yang lembut sangat disukai juga mempunyai cita rasa yang unik dibanding bubur yang lain.

Nah Homiers, itulah beberapa menu berbuka puasa yang sederhana, praktis dan menyegarkan. Semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba. Selamat menunaikan ibadah puasa. ^^