Simak 5 Hotel Murah di Jogja dengan Letak Strategis

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Simak 5 Hotel Murah di Jogja dengan Letak Strategis Liburan Mudah & Hemat Biaya

Simak 5 Hotel Murah di Jogja dengan Letak Strategis Liburan Mudah & Hemat Biaya

Selama ini Yogyakarta dikenal dengan tempat yang sangat bersahabat bagi para wisatawan. Banyaknya sarana dan prasarana yang mendukung serta berbagai fasilitas dengan harga yang sangat terjangkau.  Inilah yang menjadi beberapa alasan utama untuk pergi liburan ke Kota Gudeg ini. Variasi hotel di Yogyakarta yang juga bisa dengan mudah ditemui di berbagai sudut kota. Pilihan untuk hotel pun juga bervariasi.

Favorit Wisatawan

Menginap di daerah Malioboro pun menjadi opsi favorit bagi para wisatawan yang datang ke Yogyakarta, terutama bagi mereka yang datang dengan budget yang terbatas. Dengan harga kurang dari 200 ribu, para wisatawan sudah bisa menikmati beberapa fasilitas seperti Wi-Fi, AC/kipas angin, TV, kamar mandi luar/dalam. Letaknya pun sangat strategis dan dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Tugu.

Dari beberapa hotel dengan harga yang murah di daerah strategis Malioboro, berikut ada ulasan berdasarkan layanan serta fasilitas yang diberikan. Yuk simak !

5 Hotel Murah di Jogja :

  1. The Munajat Backpaker

    Sesuai dengan namanya, penginapan ini cocok untuk para backpaker. Tidak hanya harga yang bersahabat, lokasinya pun sangat strategis, hanya 100 meter dari Jalan Malioboro.

    Interior penginapan ini dibuat dengan penuh warna sehingga menimbulkan kesan yang ceria. Dimulai dengan informasi harga yang ditulis kapur warna-warni hingga papan kertas warna-warni yang berisi kesan-kesan tamu yang pernah menginap di sini. Patung-patung kecil dan unik juga berjejer dengan apik menyambut para tamu.

    Seperti halnya hotel khusus backpaker,The Munajat juga menyediakan fasilitas fan/AC dengan kamar mandi yang semuanya berada di luar tersebar di 7 kamar yang disediakan. Penginapan ini juga menyediakan koneksi Wi-Fi cuma-cuma dengan teh dan kopi yang tersedia secara gratis.

 

  1. Hotel Laras Hati

    Hotel ini selaras dengan hati para traveler yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Yogya. Hotelnya bersih, asri dan tampak dari luar, terlihat seperti rumah pribadi sehingga menimbulkan kesan homie bagi para tamu menginap.

    Di hotel ini terdapat 10 kamar dengan fasilitas berupa AC dan TV. Selain itu, disediakan juga koneksi internet atau free WIFI. Sementara untuk kamar mandi, ada yang tersedia di dalam dan di luar kamar, tergantung tipe kamar yang dipilih.

    Letak hotel ini strategis untuk menjangkau beberapa spot wisata kota Yogya. Dari hotel ini, Homiers bisa menjangkau pusat oleh-oleh, batik, Kraton, Taman Sari dan alun-alun dengan berjalan kaki atau naek becak dan andong.

 

  1. Indonesia Hotel

    Indonesia Hotel memang terlihat kecil dari luar jalan Sosrowijayan. Namun nyatanya, hotel yang terlihat mungil ini mempuyai 28 kamar dengan nuansa hijau.

    Hotel lantai dua ini mematok tarif murah meski dilengkapi dengan fasilitas yang tak kalah dari hotel lainnya, menjadikannya cocok bagi backpakermaupun keluarga. Setiap kamar juga dilengkapi dengan fasilitas berupa kipas atau AC, TV dan kamar mandi dalam.

    Selain letaknya yang strategis , hotel ini juga memiliki area parkir yang luas. Para tamu tak perlu lagi khawatir akan keamanan kendaraan pribadi mereka. Selain itu hotel ini juga dapat menyewakan motor bagi tamu yang tidak membawa kendaraan pribadi.

 

  1. Losmen Lucy 2



    Penginapan yang terletak di Jalan Sosrowijayan ini merupakan salah satu penginapan yang terbilang murah dan cocok bagi para backpaker. Letaknya sangat strategis dan dekat dengan spot wisata utama Kota Yogya seperti Keraton, alun-alun, dan pusat oleh-oleh.

    Di penginapan ini terdapat 18 kamar dengan fasilitas beragam sesuai dengan jenis kamar. Hal yang menarik dari Losmen Lucy adalah menyediakan rental sepeda kepada para tamunya.

 

  1. Merbabu Hotel

    Merbabu Hotel menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin penginapan harga terjangkau dengan fasilitas lengkap. Letak hotel ini strategis dan terdapat di kawasan Malioboro.

    Dilengkapi dengan 20 kamar, hotel ini menawarkan fasilitas fan/AC, kamar mandi luar/kamar mandi dalam, Wi-Fi dengan atau tanpa TV tergantung jenis kamar yang dipilih. Selain itu juga tersedia restoran di lantai 3 serta layanan sarapan di pagi hari.

Nah itu tadi 5 Hotel murah dengan letak yang strategis di Jogja. Selain Hotel, Homiers dapat mencari estimasi penginapan lainnya seperti Guest House, Simply Homy Guest House contohnya.

Simply Homy Guest House hadir sebagai Jaringan Guest House Pertama di Indonesia.  Saat ini telah berada di kota Yogyakarta, Solo, Bogor dan Bandung yang hemat untuk rombongan.

Kenapa Simply Homy Guest House di katakan penginapan yang Hemat ?

Karena memberikan pelayanan professional, keramahan, dan kenyamanan yang memunculkan nuansa “Anda TUAN Rumahnya“, Sebuah suasana khas yang berbeda dari penginapan pada umumnya.

Simply Homy Guest House tersebar di beberapa titik strategis, homiers mempunyai banyak pilihan guest house islami dengan pilihan lokasi seperti guest house jogja, guest house solo, dan guest house bogor dengan di konsep penginapan keluarga yang mengedepankan prinsip Syariah untuk memberikan ketenangan dan kedamaian bagi para tamu menginap. Karena Simply Homy Guest House memahami kedamaian hati adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya.

Semakin menggembirakan dengan adanya konsep sistem sewa per unit Guest House (Rumah) memberikan suasana seperti di rumah sendiri dan beri PRIVASI bagi sekeluarga.

Fasilitas standart Hotel Berbintang

Dan dilengkapi dengan fasilitas standar hotel berbintang seperti AC, Water Heater, TV Cable, Breakfast, bahkan karena konsep Guest House Islami ada fasilitas alat sholat seperti sajadah, mukena, sarung, Al-Quran, tasbih.

Semakin berbeda dengan penginapan lainnya karena ada adzan reminder, CD Relaksasi, serta bagi tamu yang ingin masak sendiri disediakan fasilitas kitchen komplit dengan peralatan masaknya. Butler (Pelayan Guest House) pun stand by 24 jam siap bantu homiers selama dibutuhkan.

Di tambah lagi karena satu rumah bisa ditempati untuk 15-20 orang, sangat cocok untuk rombongan saat Liburan, Nikahan, Wisuda, Gathering ataupun Bisnis.

 

Semoga Bermanfaat Homiers..

 

 

Sumber Artikel : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *