unique visitors counter Simak 7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Liburan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Simak 7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Liburan

Simak 7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Liburan

Homiers mulai penat dengan pekerjaan atau penat dengan rutinitas harian, salah satu obat yang paling ampuh ketika kita mulai merasa penat dengan pekerjaan adalah berwisata kesuatu tempat atau berlibur.

Berwisata ke suatu tempat atau yang biasa lebih dikenal dengan kata Travelling ini memang sedikit “menyeramkan untuk isi kantong”. Banyak yang pusing memikirkan dana yang harus dipersiapkan untuk memenuhi hasrat homiers ini.

Homiers jangan khawatir, karena liburan itu gak harus mahal!

Untuk memenuhi hasrat berlibur dan jalan-jalan homiers ke suatu tempat namun tetap masih bisa berhemat, ini dia tipsnya ;

 

  1. BUAT PERENCANAAN AWAL

Rencana awal adalah faktor penting yang perlu homiers perhatikan. Mulai dari tanggal keberangkatan, saat homiers di lokasi wisata dan sampai dengan liburan homiers berakhir.

Homiers wajib merencanakan seluruh perjalanan untuk berlibur. Menggunakan jasa transportasi yang bagaimana untuk bisa menuju lokasi wisata, apa-apa saja yang akan homiers lakukan di lokasi wisata, apa-apa saja yang ingin homiers beli di perjalanan ketika berwisata dan lain-lain.

Dengan adanya perencanaan di awal, homiers akan memiliki list-to-do, sehingga keuangan homiers lebih mudah diatur selama berwisata.

  1. TENTUKAN TANGGAL

Kapan harus untuk berlibur dan pergi ke suatu tempat adalah awal perencanaan yang harus dilakukan. Mengapa? Dengan merencanakan tanggal keberangkatan, homiers bisa mengatur jadwal cuti kantor atau jadwal liburan sekolah, sehingga rencana homiers untuk jalan-jalan tidak mepet. Homiers juga bisa mengukur keuangan dan bisa menyimpan sedikit uang untuk bekal berlibur nantinya. Homiers juga mempunyai waktu untuk mengecek harga transportasi, baik darat, laut ataupun udara.

  1. TENTUKAN JUMLAH ORANG YANG AKAN PERGI

Nah ini adalah salah satu faktor yang sangat penting. Dengan mengetahui jumlah orang yang akan berlibur bersama homiers, homiers akan lebih bijak dalam memilih fasilitas liburan nantinya, seperti transportasi, kamar hotel dan lainnya.

  1. TENTUKAN ALAT TRANSPORTASI DENGAN BIJAK

Alat transportasi merupakan faktor penting untuk mensiasati pengeluaran homiers untuk liburan . Jika tempat yang ingin homiers tuju masih tergolong belum jauh dan homiers memiliki fasilitas mobil pribadi, usahakan gunakan mobil pribadi. Karena homiers tidak membutuhkan biaya jasa antar kepada penyedia jasa transportasi untuk menuju tempat yang ingin homiers tuju.

Jika homiers menginginkan jasa transportasi darat, laut maupun udara untuk menuju lokasi wisata, silahkan pilih penyedia jasa transportasi yang menawarkan harga paling murah dengan kualitas bagus dan nyaman untuk perjalanan homiers. Usahakan jangan membeli dalam keadaan sudah mendekati hari keberangkatan.

  1. MEMINIMALISIR BARANG BAWAAN

Barang bawaan yang terlalu banyak akan menambah pengeluaran homiers selama liburan. Sebagai contoh, jika homiers memilih transportasi udara, maka akan dikenakan biaya tambahan jika membawa barang bawaan terlalu banyak. Belum lagi nanti sampai tempat tujuan, homiers pasti akan repot untuk menenteng atau menyimpan barang bawaan. Maka bawalah barang yang sekiranya diperlukan saja.

  1. PILIH TEMPAT PENGINAPAN DENGAN BIJAK

Tempat penginapan tersedia dalam banyak pilihan, baik yang mewah maupun yang biasa-biasa saja. Sesuaikan keuangan homiers dalam memilih tempat penginapan. Jika homiers memang memiliki sedikit dana untuk liburan , coba pastikan apakah ada teman atau sanak saudara di tempat tujuan wisata homiers. Jika ada, menginaplah di tempat mereka untuk meminimalisir pengeluaran selama berwisata.

Jika memang homiers ingin menginap di Hotel, carilah referensi dalam mereservasi hotel. Temukan cara untuk mendapatkan harga hotel dengan harga yang lebih murah. Mungkin homiers bisa mereservasi melalui jasa internet yang menawarkan harga yang bisa jauh lebih murah.

Untuk kelas hotel, semua tergantung keinginan homiers.

  1. PASTIKAN KONDISI BADAN TETAP SEHAT

Menjaga kesehatan selama liburan memang sangatlah penting. Hindari aktivitas yang membuat badan homiers terlalu letih. Jika saat liburan homiers jatuh sakit, maka biaya tak terduga pun harus dikeluarkan untuk pengobatan.

Jika homiers memiliki suatu penyakit. Konsultasi kepada dokter sebelum keberangkatan. Sehingga homiers bisa terlebih dahulu menyiapkan obat-obatan yang dibutuhkan sebelum berwisata. Homiers tak harus repot-repot lagi untuk mencari obat.

Ini lah tips untuk para homiers yang ingin dapat berwisata hemat. Pastika liburan homiers menyenangkan. Berwisata ke suatu tempat dapat menghilangkan kejenuhan atas rutinitas sehari-hari.

Selamat mencoba

 

Sumber Artikel : jadiberita.com

 

info penginapan di jogja selengkapnya di simply homy di sini

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.