unique visitors counter Karena Hal Inilah Kenapa Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul di sebut Gunung yang Eksotis

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Karena Hal Inilah Kenapa Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul di sebut Gunung yang Eksotis

Ya, Yogyakarta seolah tidak pernah dan tak akan kehabisan tempat-tempat menarik yang menjadi tempat wajib untuk di kunjungi. Gunung Ireng namanya, adalah tempat nongkrong yang kini mulai populer di kalangan para pecinta wisata pegunungan, dan tentu saja, para pemburu selfie. Lokasi Gunung Ireng terletak di Dusun Srumbung, Desa Pengkok, Pathuk, Gunung Kidul. Sebagai wisata pegunungan, Gunung Ireng menawarkan pemandangan alam yang luar biasa berupa pemandangan hamparan sawah luas yang terlihat menarik di tengah-tengah pedesaan.

Sumber Gambar: 4.bp.blogspot.com

 

Tiket dan ongkos masuknya pun sangat murah Homiers kita hanya cukup mengeluarkan Rp 5.000,- kita sudah bisa masuk Gunung Ireng, yang merupakan tiket masuk sekaligus ongkos parkir. Cukup murah bukan untuk tempat wisata menarik seperti Gunung Ireng ini.

 

Sesuai namanya Homiers, Lokasi Gunung Ireng ini terdapat banyak batu-batu hitam yang terbentang dari timur ke barat. Selain itu Homiers, Gunung Ireng ini juga dikenal dengan sebutan Gunung Botak karena tak ada pepohonan di sekitar gunung. Untuk menikmati pemandangan yang maksimal di Gunung Ireng, pengunjung bisa datang di pagi hari karena gunung ini akan memberikan pemandangan sensasional berupa lautan kabut. Sedikit berbeda dengan sungai kabut di Mangunan, Bantul. Atau kalau tidak pagi hari, sore hari akan menjadi momen yang pas untuk menjadi saksi eksotisnya matahari terbenam dari Gunung Ireng.

Sumber Gambar: marikitadolan.files.wordpress.com

 

Rute Menuju Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul

Untuk menemukan Gunung Ireng, pengunjung dari arah mana saja untuk menemukan perempatan Radio GCD kemudian belok kiri untuk yang datang dari arah Wonosari, atau belok kanan bagi yang datang dari arah Yogyakarta. Dari arah perempatan Radio GCD, arahkan ke Desa Pongkok untuk selanjutnya menemukan Balai Desa Pongkok. Setelah itu ke pertigaan Kebonkuning ambil kanan hingga menemukan gapura Gunung Ireng berwarna hijau. Tempat wisata Gunung Ireng dikelola oleh warga sekitar, meski begitu tempat ini begitu bersih sehingga pengunjung disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Itulah informasi mengenai lokasi dan rute Gunung ireng pengkok Gunung Kidul yang lagi ngetrend saat ini, bagaimana? tertarik untuk mengunjunginya?

 

Kemanapun perginya nginepnya di Simply Homy saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *