unique visitors counter Fakta Bandung Layak di Juluki Kota Kreatif | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Fakta Bandung Layak di Juluki Kota Kreatif

Homiers setuju ga kalau Bandung pantas untuk di juluki sebagai kota kreatif..?? Nah kali ini akan sedikit membahas beberapa fakta bahwa Bandung sangat pantas untuk dijuliki sebagai kota kreatif, Homiers penasaran?? Yuk cek di sini.

  • Industri Informasi dan telekomunikasi

Sekarang ini kemajuan zaman menuntut kita untuk bisa lebih ekstra mengikuti perkembangan zamannya apalagi dibidang teknologi dan komunikasi dimana sekarang ini semakin maju saja. Di tengah gadget-gadget canggih dari mancanegara dan serta kecenderungan penggunaan internet bagi semua kalangan, tidak membuat sedikit warga Bandung yang membidik peluang usaha kreatifnya di bidang ini.
Baru-baru ini bahkan Kelompok Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi atau lebih sering dikenal dengan sebutan MIKTIF bergabung dengan PT Telkom mendirikan Lembah Digital Bandung yang akan menjadi incubator bagi para pengusaha untuk mewujudkan idenya dalam karya nyata yang bernilai komersil. Tentu nya hal tersebut membawa angin segar dan dengan kehadiran BDV ini juga mempercepat Swasembada Tekhnologi Komunikasi.

  • Dunia IPTEK

Homiers masih ingat pada tahun 2011 lalu bahwa tim robot ITB berhasil menyabet peringkat pertama dalam ajang bergengsi 18th Triniti Collage Fire Fighting Home Robot Contest 2011 di Hartford Connecticut Amerika Serikat, dengan Robot Yakut dan Zarkun yang telah berhasil mereka ciptakan. Hal ini bukan hanya merupakan kembangaan bagi ITB dan Kota Bandung saja tetapi merupakan kebanggaan bagi Indonesia tentunya.

  • Komunitas Kreatif

Mungkin telah Homiers ketahui juga di Bandung saat ini sudah mewabah berbagai macam komunitas kreatif mulai dari musik, fotografi, film, olah raga, seni rupa, kuliner, traveling dan masih banyak lainnya. Dan mungkin bisa Homiers lihat sendiri event-event kreatif lainnya di acara seperti Braga Festival setiap tahunnya atau di Acara Car Free Day Dago yang bisa Homiers kunjungi setiap hari Minggu.

Bagaimana Menurut Homiers, dengan beberapa fakta yang ada saat ini pasti cukup kan untuk membuat Bandung ini mempunyai julukan sebagai Kota Kreatif dan apabila kita tidak berada di dalamnya tentunya akan merasa kurang kan.. šŸ˜€ Nah oleh karena itu hayu Homiers urang Bandung kita bersama-sama membangun Kota Bandung ini untuk bisa menjadi kreatif.