unique visitors counter Enting-enting Gepuk Cap Macan : Tanda Sayang buat Keluarga

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Enting-enting Gepuk Cap Macan: Tanda Sayang buat Keluarga

Kalau mampir ke pusat oleh-oleh Jogja, selain bakpia, geplak ataupun yangko, pastilah Anda akan menemukan jajanan yang satu ini. Namanya enting-enting gepuk. Wisata kuliner ini penampilannya mungil dan rasanya manis, cukup enak dan pas banget untuk dijadikan camilan.

Enting-enting yang ternyata terdiri dari lapisan isi dan kulit ini cukup menggunakan bahan dasar kacang tanah, gula pasir, air, dan essence. Lapisan kulitnya lebih keras terasa manis dan renyah karena mengandung lebih banyak gula. Sedangkan lapisan isinya merupakan kacang tanah yang telah ditumbuk halus. Sekalipun terbilang manis, jika dimakan, sama sekali tidak membuat lidah dan tenggorokan sakit.

Salah satu merek enting-enting gepuk yang cukup banyak beredar di pasaran adalah Enting-enting Gepuk Cap Macan yang tempat produksinya ada di Jl. Jagalan no.57, Jogja. Produk enting-enting yang dikelola oleh Bapak Sugiyanto ini mempunyai rasa yang manis dan gurih. Digigit juga renyah dan terasa betul kacangnya. Enting-enting gepuknya rasanya enak lantaran penggunaan bahan pilihan serta essence, yang ternyata juga dibuat sendiri.

Harga jajanan Enting-enting Gepuk Cap Macan ini cukup murah. Harganya Rp 10.000,-, untuk 1 plastik (isi 10), dan Rp 12.000,- untuk 1 dos (isi 12). Masa kadaluwarsanya lumayan lama, yakni kurang lebih 3 bulan.

Enting-enting Gepuk Cap Macan
Jl. Jagalan No. 57, Yogyakarta

Sumber : Buku Jalan-jalan Kuliner Aseli Jogja / Suryo Sukendro.

Peta lokasi Enting-enting Gepuk Cap Macan-Yogyakarta

[geo_mashup_map height=”350″ width=”600″ zoom=”17″ add_overview_control=”false” add_map_type_control=”true”]

Related Post