unique visitors counter Daftar Hotel di Jogja dengan desain Unik dan trendi

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Daftar Hotel di Jogja dengan desain Unik dan trendi

Daftar Hotel di Jogja ini bisa di jadikan referensi untuk berlibur di jogja

Kata orang Homiers, pergilah ke tempat-tempat baru. Tetapi tidak dengan tempat yang satu ini, Yogyakarta, adalah sebuah pengecualian, selalu ada alasan untuk datang dan singgah di kota ini.

Yogyakarta juga salah satu tempat yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Yogyakarta kota yang autentik dengan adat istiadat budaya jawa yang kental dan tetap terjaga, dan kehangatan serta kerah tamahan warga yogya yang membuat kita selalu ingin datang dan singgah di kota ini.

Berikut ini adalah daftar hotel di jogja dengan price list dibawah Rp500 ribu. Dari hotel-hotel ini kita bisa melihat pesona Yogyakarta yang bakal membuat kita tak sabar untuk segera berlibur ke jogja lagi!

  1. Rumah Paris

    Daftar hotel di jogja yang pertama ini dimulai dari Rumah Paris Bed & Breakfast dengan desain interior yang unik serta dilengkapi perabotan kuno yang seolah membawa setiap pengunjungnya ke dimensi waktu lain. Rumah Paris ini mudah  untukl ditemukan Homiers, lokasi yang berada di dekat Parangtritis. Bermalam di tempat dengan nuansa Eropa seperti ini tentu akan jadi pengalaman menarik saat Anda berlibur ke Yogyakarta.

    Dengan harga mulai dari Rp 405.000,-
    Lokasi: Jl. Parangtritis Km 8.4, Sewon Bantul, Yogyakarta 55186

  2. Loka Hotel

    Kemudian daftar hotel di jogja yang kedua adalah Loka Hotel dengan desain yang minimalis dan warna-warna cerah yang mencuri perhatian. Dinding batu bata putih menjadi unsur dominan di Loka Hotel, Selain corak batik kawung beraneka warna yang menghiasi dinding dan lantainya. Dengan menginap di Lokal Hotel artinya kita harus siap dengan kamera karena semua sudut di Loka Hotel ini sangat Instagram-material baik di kamar maupun di area umum.
    Menginap di Lokal artinya kita juga akan mendapatkan pelayanan hangat dari para staf mereka, sejak awal reservasi sampai pada saat check out. Kolam renangnya yang jg nyaman dan aman yang semakin memanjakan kita yang menginap di sini.

    Jangan khawatir soal makanan Homiers, selain Loka Hotel yang terletak di area yang strategis untuk berwisata kuliner, Lokal Hotel juga memiliki restoran yang terletak di bagian depan hotel. Interior restorannya senada dengan desain hotel, dan makanannya pun sedap!

    Harga mulai dari Rp 459.000,-
    Lokasi: Jl. Jembatan Merah No. 104C, Depok, Yogyakarta 55283

  3. Greenhost Prawirotaman


    Mengusung desain yang ramah lingkungan, di hotel ini Anda akan dikelilingi oleh berbagai tanaman hidroponik di kebun rooftop-nya. Kita juga akan merasakan udara yang begitu segar berbagai sudut mana pun di hotel ini.

    Kamarnya luas dengan interior berbahan dasar kayu, serta aksen-aksen dinding plester yang memberi sedikit kesan industrial. Toiletries yang digunakan pun ramah lingkungan seperti sabun dari serai. Menarik bukan..?? Tiga elemen ini penting di hotel ini yakni kayu, tanaman dan dinding beton tampak selaras di area kolam renang. Jadi makin menambah referensi daftar hotel di jogja pilihan mu kan homiers.

    Harga mulai dari Rp472.000,-
    Lokasi: Jl. Prawirotaman II no 629, Mergangsan, Yogyakarta.

  4. Adhistana Hotel

    Adhistana Hotel terletak di Jalan Prawirotaman II yang suasananya sedikit lebih sepi. Di jalan ini kita akan menemukan sebuah pasar tradisional yang ramai dikunjungi penduduk lokal di pagi hari.

    Eksterior hotel yang artistik akan menyambut kita dengan susunan daun jendela yang unik. Adhistana juga memiliki tempat makan, yaitu Lawas Kafe yang memiliki teras terbuka dan gambar graffiti yang mencolok di area samping tangga menuju ke lantai 2.

    Suasana homey sangat kental di tempat dengan perpaduan gaya urban dan tradisional ini. kita bisa memilih untuk tinggal di dorm atau di kamar hotel standar.

    Kebersihan dan pelayanan di sini tidak perlu diragukan lagi. Dari sisi lokasi, menginap di Adhistana juga menguntungkan, karena sangat strategis untuk berkeliling Jogja. Dengan berjalan kaki selama 15 menit saja, Kita sudah sampai Malioboro.

    Harga mulai Rp405.000,-
    Lokasi: Jl. Prawirotaman II No 613, Mergangsan Yogyakarta 55153

  5. The Edelweiss Hotel Yogyakarta

    Dengan pemandangan siluet megah Gunung Merapi dari kamar, setiap malam yang Kita lewati di The Edelweiss Hotel tentu akan sangat berkesan.

    Hotel ini berada di kawasan yang ramai di Yogyakarta.

    Menginap di The Edelweiss Hotel membuat Kita Homiers bisa melihat kecantikan Kota Yogyakarta dari ketinggian, yaitu dari kolam renang rooftop dan patio mereka.

    Memandangi awan putih berarak dan Gunung Merapi serta menikmati hembusan angin bisa Kita lakukan di kolam renang yang berada di rooftop

    Letak hotel ini sangat strategis, yaitu bagian utara Kota Yogyakarta. Sebagai hotel bintang 3, The Edelweiss Hotel menghadirkan kebersihan yang selalu diharapkan para tamu serta desain yang modern dan simpel.

    Posisi The Edelweiss juga berdekatan dengan banyak pusat hiburan, seperti Saphir Square, Museum Affandi, dan Galleria Mall. Kita dapat berkunjung ke banyak tempat di Yogyakarta sambil menikmati fasilitas lengkap yang disediakan oleh The Edelweiss Hotel.

    Harga mulai dari Rp378.000,-
    Lokasi: Jl. Gejayan no 17C Gondokusuman, Yogyakarta 55222

    Kemudian daftar hotel di jogja berikutnya adalah

  6. Grand Palace Hotel

    Grand Palace Hotel Yogyakarta ini terinspirasi dari bangunan istana tempat tinggal raja-raja Romawi, lengkap dengan pilar-pilar dan patung-patung dewa dewi.

    Tak hanya cantik dar luar Homiers, di dalam hotel ini interior hotel berbintang 3 ini tak kalah mempesona dengan hotel-hotel yang lainnya. Layout yang menyenangkan, kamar yang luas, pelayanan yang baik, kebersihan dan fasilitas yang OK. Semua ini membuat Grand Palace Hotel cocok untuk kita yang pergi liburan bersama keluarga dan anak-anak.

    Grand Palace Yogyakarta terletak di sebuah gang yang terletak jauh dari riuhnya kota. Ada banyak pilihan transportasi tersedia di dekat hotel untuk memudahkan kita untuk menyusuri Yogyakarta, baik untuk jalan-jalan maupun belanja setelah puas beristirahat di Grand Palace Hotel Yogyakarta.

    Harga mulai dari Rp337.500,-
    Lokasi: Jl. Mangkuyudan No 32 Mantrijeron Yogyakarta 55143

     Kemudian daftar hotel di jogja berikutnya adalah

  7. Ibis Style

    Ibis Style Yogyakarta berlokasi di kawasan Malioboro yang sangat strategis. Menyandang nama besar Ibis, hotel ini memberikan kesan fresh dan berjiwa muda. Konsep yang mengusung gaya pop modern cocok untuk keperluan bisnis maupun berlibur.

    Ibis Style tentu saja mempunyai kualitas pelayanan sesuai standard hotel Ibis. Berlokasi di pusat kota, menginap di sini artinya kita dapat dengan mudah menikmati asiknya naik dokar di malam hari mengitari Kota Yogyakarta.

    Entah karena lingkungan hotel yang asik, atau memang nuansa Yogyakarta yang menyenangkan, Ibis Style akan membuat semua tamu merasa betah untuk bertualang kembali di Yogyakarta.

    Keraton Yogyakarta dan berbagai tempat bersejarah lainnya hanya berjarak 5 menit saja. Kita tentu bersemangat untuk menelusuri Yogyakarta, kan?

    Harga mulai dari Rp 472.500,-
    Lokasi: Jl. Dagen, Yogyajarta 55271

  8. Pawon Cokelat Guesthouse

    Penginapan yang nyaman ini hadir dengan dominasi warna cokelat. Pawon Cokelat Guesthouse tadinya adalah sebuah toko kecil yang menjual kue coklat.

    Setelah beberapa tahun menjalani toko kue cokelat, para pecinta cokelat di balik Pawon Cokelat akhirnya mengubah tempat ini dari sebuah toko sederhana menjadi tempat berlibur kecil yang memesona. Berada di Jl. Malioboro, penginapan ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta.

    Padu padan antara gaya vintage, industrial dan natural di Pawon Cokelat memberikan suasana yang akan membuat kita yang datang kemari akan betah dan tak ingin pulang.

    Dari kamarnya yang bergaya minimalis dan kafenya yang unik, sampai ke kebun di bawah maupun di rooftop, semua sudutnya sungguh Instagram-genic.

    Bagian terbaik dari Pawon Cokelat adalah lokasinya yang memungkinkan kita dapat dengan mudah berjalan-jalan ke Malioboro dan Sosrowijayan.

    Dikelilingi berbagai tempat makanan enak, juga kemudahan untuk berbelanja dan jalan-jalan, Kita tentu tak sabar untuk segera mengeksplorasi kawasan di sekitarnya.

    Harga mulai dari Rp 256.000,-
    Lokasi: Jl. Sosrowijayan Wetan Gg 1 no 102, Malioboro, Yogyakarta

    Kemudian daftar hotel di jogja berikutnya adalah

  9. Sahid Rich Jogja Hotel

    Terletak di jantung Kota Yogyakarta. Salah satu kelebihannya adalah akses langsung ke mal terbesar dan paling terkenal di sana – The Jogja City Mall. gja Hotel.

    Hotel bintang 4 ini menyediakan fasilitas berstandard internasional, seperti spa, pusat kebugaran, kolam renang, restoran dengan buffet dan banyak lagi.

    Semua fasilitas ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau untuk memberikan kenyamanan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

    Tema klasik modern di Sahid Rich Jogja akan membuat kita merasa seperti berada di rumah sendiri. Tempat tidur yang luas dan nyaman serta pilihan makan pagi yang variatif akan membuat kita betah untuk menginap di sini.

    Harga mulai dari Rp486.000,-
    Lokasi: Jl. Magelang Km. 6 No. 18, Kecamatan Sleman, Yogyakarta 55284

  10. Grand Tjokro Yogyakarta Hotel

    satu yang terbaik di list ini, Grand Tjokro menyediakan fasilitas maksimal dengan harga terbaik.

    Dari segi fasilitas, Grand Tjokro tak kalah dengan resort karena banyak hal yang bisa kita lakukan di sini. Kalau kita berencana mengajak anak-anak di liburan selanjutnya, mereka bisa menikmati karaoke, tenis meja, kolam renang (ada kolam khusus untuk anak-anak, lho!), penyewaan sepeda dan barbeque untuk keluarga.

    Tersedia pula bar yang menyajikan aneka minuman (bahkan ada layanan pengasuh anak untuk kita yang memerlukannya), serta toko yang menjual aneka barang-barang yang kita perlukan.

    Cobalah sauna dan spa yang ada di hotel ini. Liburan di Grand Tjokro tentu akan makin menyenangkan dan sulit dilupakan.

    Harga mulai dari Rp391.500,-
    Lokasi: Jl. Gejayan No 37 Yogyakarta

  11. POP Hotel

    Dengan konsep yang unik dan berwarna-warni, sekilas POP Hotel mengingatkan kita akan hotel kapsul yang terkenal di Jepang.

    POP Hotel terkenal akan kebersihannya tanpa dekorasi yang ribet. Kalau kita mencari tempat untuk bersenang-senang, simpel, sekalligus nyaman, maka POP! Hotel ini adalah pilihan tepat. Bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Malioboro dan Sosrowijayan pula.

    Jangan khawatir soal koneksi internet, karena tersedia WiFi gratis baik di dalam kamar maupun di area publiknya. Tersedia pula air panas di kamar mandinya.

    Hotel ini cocok untuk kita yang datang ke Yogyakarta untuk belanja, wisata kuliner atau sekadar jalan-jalan. Untuk kita yang menyukai budaya dan sejarah, Keraton Yogyakarta hanya 3km jauhnya dari hotel ini.

    Untuk soal perut, hotel ini juga memiliki sebuah kafe, sehingga kita dijamin nggak bakal kelaparan.

    Harga mulai dari Rp283.500,-
    Lokasi: Jl. Gandekan no 92, Yogyakarta 55272

  12. Tune Hotel Yogyakarta

    Ini adalah Hotel Tune terbaru di Indonesia. Konsep minimalis dan futuristik akan langsung terlihat saat kita menginjakkan kaki di lobi dan melihat dinding yang penuh gambar emoji.

    Selain itu, ke mana pun kita melihat, hotel ini memberikan kesan kreatif pada setiap benda dan desainnya.

    Tune Hotel Yogyakarta juga sangat fotojenik, lho. Banyak sudut unik yang akan menyemarakkan akun Instagram kita. Selain itu, ada pula kolam renang untuk kita bersantai saat menginap di sana.

    Tersedia WiFi gratis di dalam dan bahkan pancuran rain shower di kamar mandi!. Tapi tentu saja KITA kan tak akan terus-terusan berdiam diri di kamar selama liburan. Museum Kekayon dan Kebun Binatang Gembira Loka bisa dicapai sejauh 30 menit dengan berjalan kaki.

    Kalau enggan berjalan, kita juga bisa menyewa mobil. Tinggal hubungi front office hotel untuk mengaturnya. Malioboro berjarak 6km berkendara dari Tune Hotel Yogyakarta.

    Harga mulai dari Rp351.000,-
    Lokasi: Jl. Gedongkuning Selatan No 118 Kotagede 55172 Yogyakarta

  13. The Phoenix Hotel Yogyakarta

    Mungkin Homiers tak akan menemukan review yang buruk tentang The Phoenix Hotel. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk mencantumkan The Phoenix Hotel di bagian special mention.

    Arsitekturnya jelas dipengaruhi oleh era kolonial, kembali ke era tahun 1918 saat Pemerintahan Belanda berkuasa di Pulau Jawa.

    Hotel ini berlokasi di daerah kelas satu, tepatnya di pusat Kota Yogyakarta. Jauh dari kegaduhan kota, namun tetap cukup dekat untuk berjalan kaki ke Malioboro. Borobudur dan Prambanan juga bisa dicapai dengan mudah dari hotel ini.

    Kesan eksklusif The Phoenix Hotel juga diperkuat dengan unsur dekorasi yang memadukan nilai budaya Jawa yang klasik. Dentingan gamelan terdengar di atriumnya yang elegan serta di kebunnya yang luas. Spa dan kolam renangnya juga nampak cantik.

    The Phoenix akan selalu menjadi bagian indah dan manis dari Kota Yogyakarta.

    Harga mulai dari Rp756.000,-
    Lokasi: Jl. Jend Sudirman No. 9, Yogyakarta 55233

Itulah daftar hotel di jogja dengan desain untuk dan trendi yang bisa Homiers jadikan referensi penginapan saat Homiers berlibur ke Jogja.

Sumber :

Related Post

(3) Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *