unique visitors counter Curug Mempesona di Kota Bandung | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Curug Mempesona di Kota Bandung

Curug Mempesona di Kota Bandung

Homiers ingin berlibur ke Bandung..?? Apa seh sebenarnya yang Homiers cari di Kota Bandung.?? Mungkin sebagian ada yang ingin berbelanja karena banyak factory outlet ternama di Bandung atau ingin merasakan wisata kuliner Kota Bandung yang lezat dan tidak sedikit juga wisatawan yang datang ke Bandung karena udaranya yang segar dengan pemandangan alam yang mempesona.
Perlu Homiers ketahui juga selain hawa pegunungan yang segar, Bandung juga memiliki beberapa air terjun atau dalam bahasa sunda sering di sebut “Curug“ yang mempesona untuk Homiers kunjugi. Air terjun atau Curug apakah itu..?? Yuk kita simak di sini, curug mempesona di Kota Bandung 🙂

1. Curug Dago.

Curug dago adalah salah satu curug yang masih tersembunyi dan masih jarang pengunjungnya karena lokasinya yang cukup masuk ke dalam, padahal curug ini tidak jauh berada di dekat terminal dago atau tepatnya di Kampung Curug Dago Kec. Cidadap Bandung. Curug ini terletak diketinggian sekitar 800 m diatas permukaan laut, selain itu juga curug dago banyak menyimpan jejak sejarah bagi kerajaan Thailand lho Homiers.

2. Curug Malela.

Curug Malela sering disebut dengan sebutan Niagara Mini di Ujung Barat Kota Bandung karena keindahan yang dimiliki oleh curug ini. Curug yang terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, memiliki lebar 70 m dengan ketinggian 60 m dan nama Malela sendiri berasal dari nama tokoh masyarakat sekitar yaitu Prabu Taji Malela.

3. Curug Jompong.

Curug Jompong dapat Homiers temuin di daerah Jl. Balakasep Kaler, Soreang Kab Bandung. Curug ini sebenarnya sangat indah namun karena banyak dialih fungsikan seperti untuk mengatasi banjir Cilencang disekitar daerah curug sehingga membuat curug ini menjadi kotor dan terabaikan.

4. Curug Maribaya.

Homiers mungkin sangat kenal sekali dengan curug satu ini yang terletak di Desa Maribaya Lembang Kab Bandung. Selain itu juga di kawasan Maribaya ini ada Curug Omas yang mejadi daya tarik di kawasan Curug Maribaya ini.

5. Curug Tilu.

Curug ini dapat Homiers temuin di Desa Gn Rahayu Kec. Parompong, Kab. Bandung. Disebut Curug Tilu karena di situ terdapat 3 curug atau air terjun yang posisinya sejajar.

6. Curug Cinulang.

Curug Cinulang terletak di perbatasan Kab. Bandung dan Garut. Tepatnya di Desa Sindulang Sumedang.

7. Curug Panganten.

Curug ini dulu bernama Curug Manglayang namun karena sesuatu peristiwa yang terjadi pada sepasang pengantin yang menjadi kepercayaan masyarakat maka nama curug ini jadi berubah menjadi Curug Panganten. Curug yang terletak di Desa Parompong, Kab. Bandung ini memiliki ketinggian 1050 m di bawah permukaan laut dan memiliki ketinggian terjunan air 50 m.

8. Curug Siliwangi.

Apabila Homiers pernah mendaki ke Gunung Puntang, pasti Homiers kenal dengan Curug Siliwangi ini, karena curug ini terletak di Gunung Puntang Banjaran, Kab. Bandung.

9. Curug Cimahi.

Curug Cimahi yang terletak di Jl. Kol Masturi Cisarua Kota Bandung atau sekitar 10 kilometer dari kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 km (sekitar 1 jam) dari kota Bandung dan memiliki ketinggian 75 m. Curug ini adalah salah Curug yang masih terjaga kebersihannya.

Nah Itulah 9 curug atau air terjun yang bisa kita bahas di sini, jadi semakin banyak kan pilihan Homiers untuk berwisata ke Kota Bandung. Jangan lupa Homiers, pilihan pertama menginap yaitu di Simply Homy Guest House Bandung. Selamat berwisata 🙂