Simak Berbagai Spot Foto Unik di Bukit Mojo Gumelem Bisa Jadi Referensi

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Simak Berbagai Spot Foto Unik di Bukit Mojo Gumelem Ketika Berwisata ke Jogja

Simak Berbagai Spot Foto Unik di Bukit Mojo Gumelem Ketika Berwisata ke Jogja

Kawasan Mangunan di daerah Yogyakarta seolah selalu menawarkan sensasi yang sangat luar biasa untuk menghabiskan waktu saat liburan. Setelah Bukit Panguk Kediwung yang cukup menjadi viral karena adanya berbagai spot-spot selfie yang hits di media sosial. Kali ini muncul lagi Bukit Mojo Gumelem yang tidak kalah cantiknya dan banyak juga menawarkan pemandangan kawasan Yogyakarta yang masih alami.

Bukit Mojo Gumelem ini terletak di kawasan Mangunan, dan sangat dekat dengan Bukit Panguk Kediwung. Pemandangan yang ditawarkan juga sama dengan beberapa spot wisata seperti Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan, namun Bukit Mojo Gumelem menawarkan berbagai spot foto yang sangat unik.

Letak Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem yang letaknya bersebelahan dengan Bukit Panguk Kediwung ini menawarkan pemandangan alam yang cantik, yaitu deretan perbukitan seribu dan kali oya yang berkelok-kelok.

Berbeda dengan Bukit Panguk Kediwung yang menawarkan spot selfie berupa hati dan perahu yang cukup hits, Bukit Mojo Gumelem menawarkan spot selfie berupa Sangkar Burung dan Bunga Matahari yang cantik.

Dua spot selfie itu cukup viral di dunia maya karena terlihat sangat cantik ketika difoto. Terlebih lagi pemandangan yang ditawarkan berupa deretan perbukitan seribu dan sungai oya.

Bukit Mojo Gumelem ini sangat ramai sekali dikunjungi saat menjelang sunrise maupun sunset karena pemandangan yang dihasilkan sangatlah indah.

Saat sunrise biasanya jika Homiers beruntung akan merasakan Bukit Mojo Gumelem seperti negeri di atas awan, karena dataran rendah di bawahnya akan tertutu oleh kabut. Hal ini merupakan momen yang banyak ditunggu oleh para wisatawan karena menghasilkan foto yang menarik. Terlebih lagi langit yang menimbulkan warna gradasi akan membuat foto anda lebih terlihat sangat indah.

Para pengunjung biasanya rela untuk berangkat pagi buta menuju Bukit Mojo Gumelem ini dari penginapan untuk mendapatkan foto terbaik.

Berbeda lagi saat sunset, pemandangan yang ditawarkan jauh beda dengan sunrise karena pada waktu itu matahari menjelang tenggelam dan akan menimbulkan gradasi warna langit yang menarik dan lighting alami juga bagus untuk foto.

Bukit Mojo Gumelem ini dapat dikunjungi sepanjang waktu dari pagi hari sampai sore hari. Namun biasanya akan penuh oleh wisatawan saat menjalang sunrise maupun sunset.

Tips berwisata di Bukit Mojo Gumelem

Tips terbaik buat Homiers yang ingin pergi menuju Bukit Mojo Gumelem adalah pergilang ke spot selfie ini saat cuaca di daerah Yogyakarta cerah, untuk menghindari hujan maupun mendung yang akan membuat pemandangan/foto Homiers menjadi kurang baik.

Yang kedua adalah saat Homiers mengunjungi Bukit Mojo Gumelem ini kalau bisa jangan tepat saat waktu liburan seperti hari Sabtu dan Minggu, karena akan ada banyak wisatawan yang datang dan Homiers terpaksa harus antri untuk foto di salah satu spot selfie Bukit Mojo Gumelem yang ditawarkan.

Namun, sebenarnya banyak spot foto di Mojo Gumelem yang lainnya selain Bunga Matahi dan Sangkar Burung. Selain itu juga terdapat banyak papan nama yang bertuliskan kata-kata lucu yang sangat menarik jika Homiers foto bersanding dengan papan nama tersebut.

Bukit Mojo Gumelem yang mulai diperkenalkan pada tahun 2016 ini memang saat ini menjadi salah satu tempat tujuan utama para wisatawan saat mengunjungi Yogyakarta. Bagaimana Homiers, menarik kan? Nah, yuk buruan liburan ke Jogja, ajak keluarga ataupun temen-teman Homiers semua.  Dan jangan lupa, kalau Homiers ada rencana ingin berlibur ke Jogja bisa menginap di Simply Homy Guest House.

Jadikan liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan bersama Simply Homy Guest House. Karena di Simply Homy “Anda Tuan Rumahnya”

 

 

Sumber Artikel : alodiatour.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *