unique visitors counter Brongkos jogja Legendaris lezatnya dari zaman ke zaman

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Brongkos jogja Legendaris lezatnya dari zaman ke zaman

Brongkos jogja Legendaris lezatnya dari zaman ke zaman

Brongkos jogja menu dari zaman ke zaman, temukan kelezatannya di warung ijo bu padmo ini

Brongkos jogja merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner yang ada di jogja, Homiers pernah coba cicipi kuliner brongkos ?. Untuk yang belum tahu atau belum pernah mencoba mencicipi brongkos,  Brongkos atau Nasi Brongkos adalah masakan khas dari Kabupaten Demak. Tetapi karena kelezatannya nasi brongkos mulai tersebar di beberapa kota di indonesia, terutama di jogja nih homiers.

Nasi Brongkos biasanya disantap saat pagi alias untuk sarapan. Nasi brongkos sendiri terbuat dari beberapa campuran seperti buah kentang, buncis, kacang merah, santan, serai, jahe, lengkuas, daun salam, minyak goreng, garam. Sedangkan bumbunya terbuat dari nangka muda, bawang putih, bawang merah, asam jawa dan gula. Mmm… kebayang dong gimana mantabnya.. hmmm.

Nah, di jogja ada salah satu warung brongkos yang paling terkenal, namanaya adalah Warung Ijo Bu Padmo, jika homiers sedang jalan-jalan di Sleman bagian utara dapat mengunjungi warung brongkos Bu Padmo yang berjarak sekitar 30 menit dari kota jogja dengan rute tercepat yang dapat ditempuh melewati jalan Jogja-Magelang.

Tapi kenapa sih harus Warung Ijo Bu Padmo?

Well, karena kualitas rasa dari Warung Brongkos Bu Padmo sudah teruji sejak tahun 1950’an, tampilan brongkos di warung ini memang berbeda dengan brongkos lain, kuahnya lebih pekat dan tampak berwarna cokelat. Ramuan kluwak dan santan kelapanya yang cukup banyak, membuat brongkos ini lebih mantap, berasa gurih tetapi tetap ada rasa manis seperti makanan khas Jogja lainnya.

Brongkosnya terdiri dari sayur tholo, kulit melinjo dan daging sapi. Bagi yang tidak suka dengan sayur tholo dan kulit melinjo, tetap bisa menikmatinya dengan memilih kuah brongkos dan daging sapi saja. Selain brongkos, warung ini juga menyediakan mangut lele, nasi rames dan ayam goreng. Namun, sejak dulu brongkos sudah menjadi menu andalan yang selalu dicari para pelanggannya. Warung ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 7 malam.

Lokasi warung ijo bu padmo sendiri ada di utara pasar tempel, salah satu pasar paling hitz di kabupaten Sleman.

So… selamat berwisata kuliner Homiers…

 

Lokasi Warung Ijo Brongkos Bu Padmo

Utara Pasar Tempel, Sleman Yogyakarta.

Sumber : wisatakuliner.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *