unique visitors counter Braga Festival 2012 Bandung

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Braga Festival 2012 Bandung

Bukan Orang Bandung namanya apabila tidak mengetahui dengan gelaran Braga Festival dan Tidak akan lengkap rasanya apabila berkunjung ke kota Bandung tanpa mampir ke Jalan Braga. Di akhir pekan bulan September kemarin ada yg berbeda di Kawasan Braga dimana di sana di gelar acara Braga Festival 2012. Homiers warga Bandung tentunya sudah paham kan dengan event yg setiap tahunnya digelar di kawasan Braga ini.

Event yang digelar selama 3 hari ini dari tgl 28-30 september 2012 kali digelar guna untuk memeriahkan HUT ke 202 Kota Bandung yang dilaksanakan di 3 arena besar , yaitu di jl Cikapundung Timur, Braga Pendek dan Braga Panjang. Dan menurut Ketua Forum Estetika Kota Bandung Diro Aritonang, Braga Festival ini di gelar dengan Tema “ People to people” atau “ dari Masyarakat untuk Masyarakat” , jadi event ini inti nya lebih untuk mengajak masyarakat pribumi atau pun yang berasal dari luar kota untuk mengenal lebih dalam tentang Bandung, mulai dari budaya dan aneka ragam kesenian tradisional.

Event ini juga sengaja tidak mendatangkan artis terkenal tetapi memberikan kesempatan kepada generasi muda Bandung untuk mengasah ide kreatifnya. Braga Festival 2012 ini di mulai dari pagi hari yg diramaikan dengan acara pasar rakyat, beragam aktivitas komunitass dan penampilan dari forum musisi dan penyanyi  Indonesia (FOMPI).

Dalam acara Braga Festival 2012 ini juga digelar acara nonton Film Indie Bismegaplex yang diputar setiap hari selama event ini berlangsung dari jam 10.00 – 21.00 wib selama 30 menit setiap penayangannya di Bismaplex maupun ruangan khusus di Mall Braga City walk. Selain itu juga di festival ini diperkenalkan Sister City dan kampong Kreatif. Kampung Kreatif mengajak traveler untuk melihat ragam kerajinan dan kesenian masyarakat asli Bandung, sedangkan Sister City akan memperkenalkan saudara kota bandung yg berasal di luar negeri dimana mereka akan menurunkan beberapa kesenian tradisional mereka untuk ikut memeriahkan Event ini.

Braga Festival 2012 ini melibatkan Sister City atau saudara Kota Bandung dari Korea, Jepang, Jerman, Malaysia dan China.