unique visitors counter Menikmati Makanan Khas Bandung di Braga Culinary Night | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Menikmati Makanan Khas Bandung di Braga Culinary Night

Menikmati Makanan Khas Bandung di Braga Culinary Night

Di mulai tgl 11 Januari 2014 minggu lalu, ada yang berbeda di sepanjang Jalan Braga Bandung. Dimana sabtu malam kemarin dan sabtu malam-malam selanjutnya akan selalu ada “Braga Culinary Night“ (BCN). Braga Culinary Night sendiri adalah ide dari Bapak Walikota Bandung Ridwan kamil.

Tujuan diadakannya BCN ini adalah selain untuk menarik wisatawan Kota Bandung juga untuk mengembalikan nilai historis Jalan Braga Bandung  di mana sekarang ini mulai memudar yang dimana telah dibangun hotel mewah di pusat aktivitas area dan juga pemasangan paving batu andesit di sepanjang Jl. Braga yang membuat nilai sejarah di sini sedikit demi sedikit mulai memudar. Untuk itu Bapak walikota Bandung Ridwan Kamil ingin mengembalikan nilai Historis di Jalan Braga dengan acara BCN tersebut.

Kini  setiap sabtu malam akan selalu ada festival Braga Culinary Night, dimana pada festival ini akan menghadirkan beberapa macam makanan dari harga yang paling murah sampai dengan yang paling mahal. Untuk bisa membedakan makanan pada “Braga Culinary Night” , disepanjang Jalan Braga ini dibagi menjadi 3 zona yaitu zona harga murah, zona harga sedang, dan zona harga mahal. Pengelompokan jenis makanan ini juga bertujuan agar semua masyarakat yang hadir di BCN ini bisa menikmati makanan yang dihadirkan disana sesuai dengan budget yang mereka miliki.

Selain kuliner makanan kota Bandung yang disajikan di sini, terdapat juga beberapa komunitas Kota Bandung yang ikut memeriahkan acara BCN ini.

Nah untuk Homiers yang akan berlibur ke kota Bandung, semakin banyak saja yaa tempat yang bisa Homiers kunjungi dan nikmati.. 🙂

Related Post