unique visitors counter Nikmatnya Belanja di Jogja dengan Berbagai macam Barang di Pasar Beringharjo

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Nikmatnya Belanja di Jogja dengan Berbagai macam Barang di Pasar Beringharjo

Nikmatnya Belanja di Jogja dengan Berbagai macam Barang di Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo Merupakan Surga Tempat Belanja di Jogja

Pasar beringharjo merupakan surga belanja bagi Homiers yang ingin mendapatkan barang-barang bagus dan harga yang terjangkau. Di pasar tradisional ini Homiers bisa memborong batik, beraneka macam souvenir, barang antik, jejamuan hingga kuliner dengan citra rasa yang juara, yang bs homiers kunjungi saat berlibur ke kota jogjakarta.

Terletak dikawasan malioboro, pasar beringharjo dapat menjadi salah satu spot belanja yang tak pernah sepi Homiers. Pasar yang berdiri dan beraktivitas sejak tahun 1758 memiliki suasana yang khas dan tidak pernah berubah dari zaman ke zaman. Dengan oprasional dari pagi hingga sore hari, pasar ini selalu dipenuhi oleh para pedagang yang menjajakan barang jualannya dan juga pembeli yang tak pernah bosan untuk menawar barang demi mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga murah.

Pasar beringharjo merupakan pasar legendaris Homiers yang terdapat di kota yogyakarta dan telah menjadi pusat kegiatan perekonomian sejak ratusan tahun yang lalu. keberadaan pasar ini Homiers sangat berkaitan loh dengan Keraton Yogyakarta. Sebelum dijadikan tempat jual beli wilayah pasar Beringharjo dulunya merupakan hutan beringin. setelah keraton yogyakarta wilayah ini dijadikan tempat transaksi ekonomi warga. Nama Beringharjo sendiri berasal dari kata “BRING” yang artinya Beringin, serta “Harjo” yang artinya memberikan kesejahteraan. Dengan nama Beringharjo diharapkan pasar ini mampu mengayomi seperti pohon beringin serta memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Selama ratusan tahum pasar beringharjo menjadi pusat perekonomian warga. Kini pasar beringharjo berkembang menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke jogja. Pasar Beringharjo terkenal dengan kain dan pakaian batik dengan harga miring. Selain itu, di pasar ini terdapat los yang menjadi pusat grosir aneka souvenir pernikahan serta aksesoris cantik. Tak hanya itu Homiers pun bisa mencium semerbak aroma rempah dan tanaman herbal yang menjadi bahan utama pembuat jamu. Lelah berbelanja, deretan penjual makanan dan jajanan pasar pun siap memanjakan perut Homiers.

Sumber: www.maioloo.com

dokumentasi foto : andikaawan.blogspot.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *