unique visitors counter Yuk Cobain Bakpia Mutiara Jogja Yang Enaknya Nggak Pernah Bo’ong!

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Yuk Cobain Bakpia Mutiara Jogja Yang Enaknya Nggak Pernah Bo’ong!

Yuk Cobain Bakpia Mutiara Jogja Yang Enaknya Nggak Pernah Bo’ong!

Belum bisa disebut ke Jogja namanya kalau belum mengantongi pulang Bakpia.

Selain gudeg, ada satu lagi oleh-oleh khas Jogja yang tidak boleh homiers lewatkan, yaitu bakpia Jogja. Bakpia sebetulnya adalah kue yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula, dibalut dengan kulit yang terbuat dari tepung dan kemudian dipanggang.

Asal-muasal Bakpia

Sebenarnya bakpia berasal dari negeri Cina, aslinya bernama Tou Luk Pia, yang artinya adalah kue pia kacang hijau. Saat diperkenalkan di Yogyakarta, bakpia mulai diproduksi di kampung Pathuk, sejak sekitar tahun 1948, sehingga sering disebut bakpia pathuk.

Waktu itu bakpia masih diperdagangkan secara eceran dan dikemas dalam besek tanpa label, peminatnya pun masih sangat terbatas. Proses itu berlanjut sampai mengalami perubahan dengan kemasan kertas karton disertai dengan label tempelan.

Pada tahun 1980 mulai tampil bakpia kemasan baru dengan merek dagang sesuai nomor rumah, diikuti munculnya bakpia-bakpia lain dengan merek dagang nomer berlainan. Demikian pesatnya perkembangan “kue oleh-oleh” ini sampai mencapai kepopuleran tertinggi sekitar tahun 1992.

Nah, dengan populernya bakpia sebagai oleh-oleh, tentu homiers akan dengan mudah mendapati gerai bakpia dimana-mana. Sayangnya, hal ini jadi mempersulit homiers untuk memilih, sebenarnya bakpia mana sih yang paling enak? Mulai dari bakpia basah, bakpia kering, bakpia isian premium, bahkan bakpia modern.

Nah, dari banyak penjual Bakpia di Jogja kami menyarankan Homiers untuk pilih Bakpia Mutiara Jogja. Mengapa??

  • Bakpia Mutiara ini langsung diproduksi di Jogja dan punya standart mutu terbaik

Tak berlebihan jika kita sebut Bakpia Mutiara Jogja memiliki standart mutu terbaik. Itu karena bakpia langsung dibuat di rumah produksi dengan cara yang higienis dan sangat menjaga kualitas rasa. Hal ini tercermin dari box luar dan dalamnya. Tak lupa ada tanggal kadaluarsa di bagian bawah agar homiers bisa melahap bakpia tanpa takut basi.

 

  • Bakpia Mutiara Jogja memilik harga yang terjangkau dengan kualitas premium

Bicara soal harga bakpia, tentu sangat subjektif. Ada bakpia yang dijual murah tetapi rasanya tidak sesuai ekspektasi. Ada bakpia enak tapi harga mahal. Nah, menurut kita Bakpia Mutiara Jogja berada di tengah-tengahnya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp. 30.000,- sampai Rp. 40.000,- /box. Soal rasa dan kualitas nggak perlu ditanya deh! Dijamin nggak akan buat homiers kecewa. So, kalau homiers bisa dapat bakpia premium dengan harga murah mengapa tidak ke Bakpia Mutiara Jogja saja?

 

  • Outlet Bakpia Mutiara tersebar di delapan titik jantung Kota Jogja

 

Bakpia Mutiara Jogja memiliki delapan outlet resmi yang semuannya sangat dekat dengan pusat keramaian di Jogja. Selain mudah diakses, kedelapan outlet Bakpia Mutiara Jogja juga punya area parkir yang  cukup luas. Jadi, homiers yang bawa kendaraan roda dua atau roda empat nggak usah khawatir kehabisan tempat parkir ya.

Kedelapan outlet Bakpia Mutiara ini terdapat di ;

 

  1. Kebun Raya No.1F, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta.
  2. Raya Solo – Yogyakarta, Tlogo Kidul, Tlogo, Kec. Prambanan.
  3. Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.
  4. Raya Solo – Yogyakarta KM.10,5, Sorogenan I, Purwomartani, Kalasan.
  5. Solo Km. 9, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Karangploso, Maguwoharjo.
  6. Raya Solo Km.10, Sorogenen, Purwomartani, Kalasan.
  7. Manisrenggo Km.0,5 RT28, Tlogo, Prambanan, Klaten.
  8. Raya Solo KM.07, Caturtunggal, Depok, Janti.

bakpia mutiara jogja bakpia mutiara jogja

Nah, mulai sekarang Homiers yang lagi nyari bakpia enak di Jogja nggak perlu bingung lagi. Homiers bisa langsung meluncur ke Bakpia Mutiara Jogja dan bisa nikmati bakpia kualitas premium dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah kalau homiers tertarik mau pesan, bisa juga order via online dengan mengunjungi link website di bawah ini :

https://www.bakpiamutiarajogja.com/

 

Sumber : bonvoyagejogja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.