unique visitors counter Bahaya Darah Tinggi/Hipertensi Berubungannya Dengan Penyakit Ginjal

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Bahaya Darah Tinggi/Hipertensi Erat Hubungannya Dengan Penyakit Ginjal

Awas Bahaya Darah tinggi/ Hipertensi Karena Berhubungan dengan Penyakit Ginjal

Hallo Homiers. Apakah Homiers tau Bahwa Hipertensi Erat Hubungannya Dengan Penyakit Ginjal, Kali ini Admin mau bagi info tentang hubungan Hipertensi dan Ginjal.

Jarang orang menyadari bahwa ginjal & hipertensi ternyata mempunyai keterkaitan yg erat. Ginjal pada dasarnya berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan badan, membuahkan hormon buat menunjang pengerjaan sel-sel darah merah, mengaktifkan vitamin D utk memelihara kesehatan tulang, menyaring darah & membuang limbah yg dipindah oleh darah & membuat hormon yang mengatur tekanan darah.

Dengan kata lain Homiers, tinggi rendahnya tekanan darah seorang sangat dipengaruhi pun oleh fungsi ginjal. Sebaliknya Homiers, fungsi ginjal itu sendiri ditentukan oleh macam mana pasokan oksigen & nutrisi yg dikirim dalam darah, lewat pembuluh-pembuluh darah. Seandainya aliran darah ke ginjal terganggu (contohnya lantaran penyempitan pembuluh darah, atau penyumbatan pembuluh darah), sehingga dapat berlangsung kerusakan kepada ginjal, maka fungsi ginjal juga akan sangat terganggu Homiers.

Kerusakan kepada bidang ginjal tertentu bakal merangsang produksi hormon renin, yg seterusnya memicu terjadinya peningkatan tekanan darah. diluar itu Homiers, bila ginjal rusak, pengeluaran air & garam dari darah akan terganggu. pembuluh darah menjadi meningkat, & tekanan darah pun akan naik.

Seandainya kondisi ini tak segera diatasi Homiers, hasilnya ginjal akan mogok berfungsi. Tak ada lagi di dalam badan kita Homieres yg berfungsi menyaring darah, & membuang limbah ke luar dari dalam badan. Darah kita akan menjadi kumuh, sebab ginjal yg berfungsi ‘mencuci’ darah kita Homiers telah tak lagi bakal bekerja. Inilah kondisi yg selanjutnya dinamakan dgn gagal ginjal. Dan kita Homiers jika berada dalam kondisi seperti ini, kita Homiers hanya bisa untuk bersi kukuh hidup dengan melakukan cuci darah (hemodialisis) seumur hidup kita Homiers.

Jadi Tetaplah jaga kesehatan untuk diri kita sendiri agar kita tetap sehat dan dapat terus beraktifitas drengan maksimal

Itulah yang dapat Admin sampaikan pada saat ini untuk Homiers yang ingin tahu informasi kesehatan.

Semoga Bermanfaat.

Salam Hangat Simply Homy.

Feels Like at Home.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *